Perkuat Ketahanan Pangan Desa, Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid Bantu Warga Panen Padi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1206-15/Suhaid Kodim 1206/Putussibau, Kopda Yopi Tochika membantu memanen padi warga binaannya di Desa Kerengas, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, hari Sabtu (27/01/2024).

Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli secara terpisah membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen padi di wilayah binaannya. Menurutnya, salah satu tugas seorang babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu dengan melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan.

Baca Juga :  Program Kerja Pro Rakyat, Masyarakat Suhaid Satukan Dukungan ke Midji – Norsan

“Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Oleh karena itu dengan pendampingan kepada para petani diharapkan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 - 2024, Kodim 1206/Putussibau Gelar Bakti Sosial dan Pasar Murah

Kopda Yopi Tochika mengatakan, selaku Babinsa 1206-15/Suhaid di wilayah Kecamatan Suhaid, dirinya siap menyumbangkan tenaga dalam membantu petani.

“Untuk ketahanan pangan akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI dengan rakyat,” tutupnya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment