Bupati Cup Basketball Championship 2023 Resmi Digelar

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka secara resmi Bupati Cup Basketball Championship 2023 yang dilaksanakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Ketapang, di GOR St. Thomas, SMP PL Albertus, Ketapang, Minggu(10/12/2023).

Kompetisi ini diikuti 11 tim kategori umum putra dan lima tim dari kategori umum putri, termasuk tiga tim dari kategori campuran kelompok umur 12 tahun. Tak hanya diikuti tim dari Kabupaten Ketapang, turnaman ini juga diikuti tim favorit dari Kota Pontianak.

Kompetisi Bola Basket Piala Bupati Ketapang ini juga merupakan yang pertama kali digelar dan akan berlangsung hingga 19 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga :  Tak Sejalan dengan Kades, Belasan Perangkat Desa Kuala Tolak Ketapang Mengundurkan Diri

Bupati Martin dalam sambutannya memastikan, turnamen basket yang memperebutkan piala bupati ini akan kembali digelar pada tahun 2024, dan harapan ke depan akan semakin banyak tim yang ikut bertanding dalam kejuaraan tersebut.

“Kita tahun depan akan melakukan event seperti ini lagi, mudah-mudahan klubnya lebih banyak, sehingga lebih seru,” ucap Bupati Ketapang.

Dirinya turut erpesan kepada semua tim yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

Ketua Perbasi Kabupaten Ketapang, Antoni Salim berharap, ajang ini dapat menumbuhkan bakat, minat serta hobi untuk cabang olahraga basket dan mendapatkan bibit atlet yang berkualitas yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Ketapang di event daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Izin Dua Perusahaan Tambang di Ketapang Dicabut dan Didenda Miliaran Rupiah

“Dunia basket di Kabupaten Ketapang kini semakin baik. Hal itu terbukti dengan lima orang atletnya mampu menembus tim Kalbar dan ikut bertanding di Pra Pon XXI Denpasar Bali pada Oktober 2023 lalu,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang karena sudah membantu Perbasi dalam memberangkatkan atlet kita ini,” ucap Antoni. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment