Bupati Ketapang Resmikan Gereja Paroki St Carolus Borromeus Tembelina dan Serahkan Paket Natal

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gereja paroki St. Carolus Borromeus Tembelina dan menyerahkan simbolis paket Natal kepada umat di Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Sabtu (09/12/2023).

Kendati sempat diguyur hujan, namun peresmian Gereja tersebut berjalan lancar dan dihadiri ratusan umat gereja.

Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh umat yang hadir bersama-sama mengucapkan syukur, karena setelah memakan waktu beberapa tahun gereja ini akhirnya diresmikan.

Baca Juga :  Sekda Pontianak Wanti-wanti Swalayan Awasi Produk yang Dijual

“Natal merupakan perayaan yang penuh sukacita dan kegiatan safari Natal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ketapang terhadap pembinaan umat beragama,” ujarnya.

Selain itu, Martin juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada segenap umat Paroki Santo Carolus Borromeus Tembelina.

“Kiranya dengan Natal yang kita rayakan menjadi semangat kita sebagai masyarakat untuk membangun dan memajukan Kabupaten Ketapang yang lebih baik,” sebut Martin.

Baca Juga :  Bacakan Amanat Presiden, Wabup Farhan Jadi Irup Hari Bela Negara ke-75

“Saya juga mengingatkan bahwa pembangunan gereja ini jangan menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita agar umat katolik, di paroki Santo Carolus Borromeus Tembelina ini semakin menghayati dalam ajaran beragama tuhan yang maha esa,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment