Bupati Ketapang Buka Pekan Budaya Madura IKBM Tahun 2023

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Pekan Budaya Madura Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Ketapang tahun 2023, di Balai Sungai Kedang, pada Sabtu (02/12/2023).

Kehadiran Bupati Ketapang kala itu disambut dengan aksi silat tradisional khas Madura, atraksi macan-macanan dan tarian multi etnis.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pekan Budaya Madura Kabupaten Ketapang diharapkan dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat motivasi dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya.

Baca Juga :  Kepala BNN Kalbar Sebut 3.480 Orang di Ketapang Pernah Pakai Narkoba

Langkah tersebut dikatakan Martin, perlu dilakukan, agar nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur Madura tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar.

“Saya berharap pekan budaya Ikatan Keluarga Besar Madura Kabupaten Ketapang ini menjadi ajang silaturahmi antar etnis sekaligus memperkuat persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, kalau kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian pemerintah untuk melestarikan dana pengembangan nilai-nilai Budaya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, WHW Gelar Donor Darah

“Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan kesempatan yang sama kepada semua paguyuban etnis dan komunitas yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

“Selamat atas terlaksananya acara pekan budaya Madura Kabupaten Ketapang tahun 2023. Semoga kegiatan yang berlangsung selama lima hari kedepan berjalan dengan lancar,” pungkas Martin. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment