Romi Wijaya Monitoring Kesiapan MPP di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya didampingi Plt Asisten Administrasi Umum, Jumadi, melaksanakan kegiatan monitoring di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kecamatan Sukadana, Kamis, (30/11/2023).

Monitoring itu dilakukan guna mengecek perencanaan percepatan persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bertujuan mendekatkan pelayanan birokrasi kepada masyarakat, sejalan dengan amanat reformasi birokrasi, khususnya di era digitalisasi.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Romi menekankan pentingnya percepatan persiapan MPP sebagai langkah strategis untuk memudahkan akses masyarakat terhadap berbagai layanan publik. Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa implementasi MPP akan mempercepat pelayanan dan memberikan dampak positif dalam efisiensi birokrasi.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gelar Evran Pemerintah Daerah 2023, Pj Bupati Romi: Fokus pada Efektivitas RKPD

“Melalui Mall Pelayanan Publik, kami berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan mengikuti tren digitalisasi yang terus berkembang,” ujarnya.

Dalam rangka percepatan persiapan MPP, Romi Wijaya juga berdialog dengan pihak terkait di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu. Diskusi intensif ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan  proyek bisnis.

Romi menegaskan, bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui MPP, diharapkan proses perizinan dan pelayanan publik dapat lebih transparan, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Lantik 92 PPPK Formasi 2022

Ia juga mengharapkan, MPP ini akan menjadi langkah positif dalam menciptakan birokrasi yang lebih baik, modern dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Di mana pemerintah daerah pun akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bentuk tanggung jawab dan dedikasi untuk kemajuan Kabupaten Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment