Disdik Kayong Utara Raih 5 Penghargaan dari BPMP Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara – Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara berhasil meraih 5 penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Kalbar, Iwan Kurniawan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman saat menghadiri malam apresiasi capaian merdeka belajar bagi pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

Adapun penghargaan yang diberikan yaitu pertama, penghargaan atas persentase satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang PAUD tahun 2023 dengan capaian 98, 57 persen.

Kedua, 100 persen satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023.

Baca Juga :  Kampanye Dialogis di Seponti, Masyarakat Doakan Midji – Norsan Pimpin Kalbar

Ketiga, 100 persen satuan pendidikan penerima bantuan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan yang telah lapor penggunaan dana tahap 1 tepat waktu jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2023.

Keempat, 100 persen satuan pendidikan jenjang SD yang telah melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan Tahun 2023. Kelima, 100 persen satuan pendidikan jenjang SMP yang telah melakukan sinkronisasi data pokok pendidikan Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman mengungkapkan rasa syukurnya, dan langkah ke depan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Raih Predikat Baik dari Inspektorat Kalbar

“Perasaan saya dan tim dinas pendidikan sangat senang apa yang didapatkan penghargaan yang diberikan BPMP tahun ini, untuk langkah kami dalam dunia pendidikan akan selalu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi karena masih banyak yang harus dibenahi dalam pemberian layanan khususnya di dunia pendidikan di kayong ini,” ucap Rahadi.

“Harapan kami untuk dunia pendidikan Kabupaten Kayong Utara lebih baik dan bisa bersaing dengan Kabupaten yang sudah maju dan kami juga berharap bisa membantu pemerintah menaikan IPM Kayong Utara itu yang terlebih khususnya,” tambahnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment