Kampanye Dialogis di Seponti, Masyarakat Doakan Midji – Norsan Pimpin Kalbar

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut Tiga, Sutarmidji, Menyampaikan Paparannya Saat Kampanye Dialogis di Kecamatan Seponti Kayong Utara (Foto: Elf)

KalbarOnline, Kayong Utara, Pontianak – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan kembali melanjutkan safari kampanyenya. Kali ini, Sutarmidji – Ria Norsan beserta rombongan melaksanakan safari kampanye di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Kecamatan Seponti mengawali kampanye dialogis Sutarmidji – Ria Norsan di Kayong Utara, Minggu (18/3).

Kampanye dialogis tersebut dipadati lebih dari 500-an masyarakat yang dipusatkan di posko pemenangan Midji-Norsan. Mereka secara sukarela datang hanya untuk bertemu langsung dengan Sutarmidji – Ria Norsan.

Calon Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut Tiga, Ria Norsan, Menyampaikan Paparannya Saat Kampanye Dialogis di Kecamatan Seponti Kayong Utara (Foto: Elf)
Calon Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut Tiga, Ria Norsan, Menyampaikan Paparannya Saat Kampanye Dialogis di Kecamatan Seponti Kayong Utara (Foto: Elf)

Diakui sebagian masyarakat yang hadir, mereka belum pernah bertemu dan mengenal wajah paslon nomor urut 3 (tiga), Midji-Norsan tersebut. Walaupun pernah melihat hanya dari televisi lokal.

“Sama pak Sutarmidji pernah bertemu, dengan pak Norsan baru kali ini,” ujar Adi Supardi (50) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Seponti.

Adi berharap jika Midji-Norsan terpilih menjadi pemimpin Kalbar, kesejahteraan petani bisa meningkat.

“Kami disini kebanyakan petani, semoga Midji-Norsan terpilih, kami bisa sejahtera,” harapannya.

Ria Norsan dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa para petani yang berada di Seponti memerlukan pupuk subsidi sehingga Midji-Norsan nantinya akan bekerja sama dengan Bupati terpilih untuk mengadakan pupuk subsidi tersebut.

“Petani itu adalah pahlawan, sehingga kesejahteraannya pun harus diperhatikan,” tegas Ria Norsan.

“Midji-Norsan tahu kebutuhan para petani,” lanjutnya.

Senada dengan Ria Norsan, Sutarmidji dalam orasinya mengatakan bahwa masyarakat khususnya petani harus sejahtera.

“Ukuran sejahtera itu adalah masyarakatnya bahagia,” ucapnya.

Dalam sesi dialog, seorang warga, Syarju (55), mengatakan ada tiga syarat untuk menjadi Gubernur Kalbar antara lain, pertama mampu, kedua mau, ketiga laku (laris/dikenal).

“Ketiga (mau, mampu, laku) itu sudah ada pada Midji – Norsan untuk memimpin Kalbar saat ini, Insha Allah kami pilih Midji-Norsan,” ucapnya.

Lanjut Syarju, ada tiga syarat lagi jika Midji-Norsan terpilih yang harus dipenuhi, pertama, momong (mengayomi), kedua ngomong (penuhi janji), ketiga diomong (siap menerima masukan masyarakat).

“Insya Allah Midji-Norsan menang,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sutarmidji menuturkan, dirinya bersama Ria Norsan akan melaksanakan semua programnya dengan komitmen dan transparan.

Warga lain menginginkan budaya Jawa yang ada di Kecamatan Seponti dapat dilestarikan dan dikembangkan lagi.

“Karena masyarakat disini rata-rata orang Jawa, kami berharap seni budaya Jawa dikembangkan melalui program-program budaya yang sudah dirumuskan Midji-Norsan,” harap Jahroni (43).

Diungkapkan Sutarmidji, Midji-Norsan hadir untuk membawa perubahan di Kalbar dan Midji-Norsan akan mengayomi semua etnis, golongan dan agama.

“Midji-Norsan untuk semua, untuk Kalbar Baru yang lebih sejahtera,” tandas Sutarmidji dan Ria Norsan. (Fai/Elf)

Tinggalkan Komentar