Kukuhkan DPC PP-PAUD, Pemerintah Daerah Harapkan Peningkatan PAUD

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heriyandi melantik secara langsung Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (DPC PP-PAUD) Kabupaten Ketapang masa bakti 2022 – 2027, di Hotel Nevada Ketapang. Kamis (12/10/2023).

Selain pengukuhan ketua dan pengurus DPC PP-PAUD, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan “Seminar Penguatan Yayasan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Ketapang Tahun 2023”.

Heriyandi dalam sambutannya berharap, kepada pengurus yang telah dilantik untuk mengemban amanah yang telah diberikan, dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas untuk memajukan pendidikan anak usia dini.

Baca Juga :  Aplikasi Dilan Polres Ketapang, Sekda Ketapang : Pemkab Mendukung

“Anak usia dini merupakan harta kekayaan yang luar biasa yang menjadi penentu keberhasilan Indonesia di masa depan,” ucapnya.

Untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas, lanjut Heriyandi, membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari semua pihak. Menurut dia, mendidik anak-anak menjadi tantangan yang besar, terutama dalam perilaku perundungan atau bullying.

“Guru-guru PAUD harus memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mencegah terjadinya perilaku bullying pada anak terutama anak-anak di bawah asuhan guru-guru PAUD,” ujar Heriyandi.

Dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk saling bahu-membahu memajukan pendidikan anak usia dini. Dengan dikukuhkannya ketua baru ini, ujarnya, haruslah berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PP-PAUD.

Baca Juga :  PT WHW Salurkan Bantuan Alat Penunjang Kesehatan ke Masyarakat Ketapang

“Sesuai dengan visi PP-PAUD yaitu untuk membina anak usia dini dalam membentuk watak kebangsaanya sendiri, tujuannya agar menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, cerdas, produktif dan kritis,” tutup Heriyandi.

Adapun pengurus yang terpilih, yakni Lidia Arleny Ucup Supriatna sebagai ketua, Uswatun Hasana sebagai sekretaris dan Reni Erlita sebagai bendahara. 

Dalam kepengurusan DPC PP-PAUD ini, terdapat 6 bidang, yaitu Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan, Bidang Kesejahteraan, Bidang Ekonomi dan Bidang Humas dan Publikasi. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment