Kunker ke Sintang, Harisson dan Windy Disambut Jarot-Melkianus di Pendopo Bupati

KalbarOnline, Sintang – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar, Windy Prihastari melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sintang, pada Kamis (12/10/2023).

Kedatangan rombongan yang sebelumnya melaksanakan kunker di Kabupaten Kapuas Hulu itu langsung disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno-Melkianus, untuk menghadiri malam ramah tamah, di Pendopo Bupati Sintang.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson dan rombongan diajak makan malam bersama. Kemudian berbincang-bincang santai, sambil menikmati durian asal Bukit Kelam yang terkenal di Sintang.

Usai ramah tamah, Harisson mengungkapkan, bahwa kunker yang dilaksanakan ke daerah-daerah ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI kepada seluruh Pj kepala daerah se-Indonesia.

Antara lain fokus tugas yang diemban itu ialah menangani inflasi, penurunan angka stunting dan angka kemiskinan ekstrem serta pengangguran terbuka. Termasuk pula meningkatkan investasi dengan cara mempermudah perizinan di tingkat daerah masing-masing.

Baca Juga :  Hadiri Musda DAD Kecamatan Dedai, Wabup Askiman Sampaikan Ini

“Kalau di Sintang inikan pengendalian inflasi sama penurunan stuntingnya sudah cukup baik. Cuma kita (pemprov) memang ingin agar stuntingnya turun lagi. Kalau perlu nanti stuntingnya di tahun 2024 itu memang memenuhi target (nasional) 14 persen,” ungkapnya.

Sementara untuk inflasi, Harisson mengharapkan, dengan adanya bantuan serta intervensi dari Pemprov Kalbar, angka inflasi di Sintang juga bisa terus terkendali.

“Jadi besok (hari ini) kita akan cek harga-harga di pasar dan melakukan operasi pasar. Kemudian ke bulog melihat stok ketersediaan beras. Besok juga kita akan memberikan pengarahan kepada jajaran Pemkab Sintang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di Sintang, Pj Gubernur dan Ketua TP-PKK Kalbar diagendakan menjalani berbagai agenda kegiatan, pada Jumat (13/10/2023), diantaranya membuka operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi, termasuk mengecek harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Masuka.

Baca Juga :  Peringati Peristiwa Mandor, Bupati: Warisan Masa Lalu Yang Harus Dipelajari dan Terus Diinterpretasi Untuk Melangkah ke Depan

Kemudian meninjau Kantor Cabang Bulog Sintang, untuk mengecek ketersediaan stok beras. Selanjutnya pertemuan dengan bupati, wakil bupati, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta perangkat daerah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang di Kantor Bupati Sintang.

Tak hanya itu, Pj Gubernur dan Pj Ketua TP-PKK Kalbar juga bakal menuju Posyandu Teratai I di Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang. Di sana, akan dilaksanakan pemberian makanan tambahan, penyuluhan gizi dan penyerahan bingkisan. Setelah itu, rombongan Pj Gubernur Kalbar akan melanjutkan kunkernya ke Kabupaten Melawi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment