Aplikasi Dilan Polres Ketapang, Sekda Ketapang : Pemkab Mendukung

Aplikasi Dilan Polres Ketapang
Aplikasi Dilan Polres Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang secara resmi melaunching aplikasi online berbasis digital yakni Digital Melayani (Dilan). Aplikasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian.

Launching Dilan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, SIK ini turut dihadiri Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, Sekda Ketapang, Farhan, perwakilan Kemenag Ketapang dan seluruh pejabat Polres Ketapang yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama di Cafe Addict, Minggu (12/5/2019).

Pelayanan berbasis digital melalui aplikasi Dilan tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Kodim 1203/Ketapang. Dukungan tersebut diberikan lantaran dinilai sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Kepolisian.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jamian yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat atas dilaunchingnya aplikasi Dilan Polres Ketapang. Menurutnya, program ini merupakan suatu langkah lebih maju, karena pelayanan yang diberikan telah berbasis digital.

“Tentunya pelayanan melalui digital berbasis online akan mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan. Terlebih lagi sekarang memang zamannya era digital. Jadi kita sangat mendukung program ini,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H. Farhan mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung dan menyambut baik dilaunchingnya aplikasis Dilan Polres Ketapang.

“Segala bentuk yang sifatnya memberikan pelayanan dengan mudah ke masyarakat Ketapang, kita dari Pemkab akan mendukung,” ujarnya.

Farhan menambahkan, dalam pelayanan yang berbasis digital oleh Polres Ketapang tentu tidak hanya terpaku pada konteks efisien dan efektif. Melainkan, juga memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanannya kepada masyarakat.

“Sebab itu kita mendukung dan mengapresiasi Polres yang telah membuat inovasi baik bagi Kabupaten Ketapang, semoga terus berkembang,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar