Bupati Kayong Utara Lantik Romi Wijaya Sebagai Sekda KKU

KalbarOnline, Kayong Utara – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Selasa, (08/08/2023).

Dalam kesempatannya, Bupati Citra mengucapkan selamat kepada Romi Wijaya yang telah dilantik dan diambil sumpah janji sebagai Sekda Kabupaten Kayong Utara.

Citra mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik agar tetap solid, bekerja sepenuh hati serta bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Mensyukuri apa yang telah kita dapati selama ini. Tetapi semuanya adalah untuk memacu diri kita, kemudian kerjasama secara sinergi pemerintah daerah itu harus membuka ruang kepada segenap komponen apakah itu ormas keagamaan kemudian organisasi masyarakat biasa,” katanya kepada sejumlah awak media seusai pelantikan.

Baca Juga :  Siapkan Pasar Kerja, Bupati Citra Pimpin Pengangkatan Calon PNS Sekolah Kedinasan di Kayong Utara

Untuk itu, dikatakan Citra, pemerintah daerah harus menjalin sinergitas terhadap media massa, karena organisasi profesi termasuk media massa sangat berperan penting dalam mencerdaskan masyarakat.

“Kemudian organisasi profesi termasuk para wartawan, jadi saya minta ke depan bahwa kita terhadap media massa supaya informasi kita ini, pelaksanaan kerja kita ini sampai kepada masyarakat, karena peran media massa itu sangat penting dalam rangka mencerdaskan masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Wako Edi Lepas 22 Ribu Kg Beras Untuk Warga Tidak Mampu se-Kota Pontianak

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya mengatakan, bahwa tugas sekda yaitu membantu bupati melakukan koordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Koordinasi seluruh paham tugas seluruh perangkat daerah sekaligus juga pelayanan legislatif seluruh tugas kantor daerah itu. Nah tentunya memang dinamika pelaksanaan tugas di beberapa OPD itu kan terkait perilaku ASN, itu memang ya seperti biasa lah kan tidak semuanya berjalan dengan sempurna,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment