Hadiri Tabligh Akbar, Wabup Farhan: Upaya Memaksimalkan Peran Agama dan Kebudayaan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Tabligh Akbar Ketapang Bersholawat bersama Majelis Sholawat Darul Murtadha (Milad ke-6), pada Senin (07/08/2023), di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Tabligh Akbar ini diisi dengan ceramah keagamaan oleh Habib Alwy bin Abdul Qodir Bafaqih dari Samarinda dan Habib Syafi’i bin Syahab Pontianak serta Sholawat dari Gus Maulana bekerjasama dengan Masjid Agung Al-Ikhlas dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).

Wabup dalam sambutannya berharap, dalam momentum Tabligh Akbar Ketapang Bersholawat ini dapat meningkatkan cinta kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan dapat menguatkan hubungan ukhuwah untuk membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Kebijakan dan Komitmen PT WHW Dalam Menangani Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan batin dan dapat menjernihkan hati sehingga nantinya hal-hal yang baik dan bermanfaat dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar wabup.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa pemerintah akan terus berupaya maksimal dalam menghormati dan mengelola keberagaman serta perbedaan yang menjadi karakter dalam masyarakat.

“Sejalan dengan itu, nilai-nilai yang ada dalam agama sangatlah baik bila digunakan sebagai dasar untuk membentuk pola dan karakter budaya ditengah masyarakat. Perpaduan antara nilai agama dan budaya akan membentuk karakter manusia yang seutuhnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Hadiri Ritual Adat di Sanggau, Alexander Wilyo Harap Hubungan Baik Terus Terjalin

“Oleh karena itu, dalam konteks tersebut kegiatan seperti ini menjadi penting untuk kita renungi bersama, sebagai wahana peningkatan pemahaman kita dalam upaya memaksimalkan peran agama dalam pembangunan manusia dan kebudayaan,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment