Siapkan Pasar Kerja, Bupati Citra Pimpin Pengangkatan Calon PNS Sekolah Kedinasan di Kayong Utara

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani memimpin pengambilan sumpah jabatan calon PNS menjadi PNS dan pengangkatan calon PNS Sekolah Kedinasan STTD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi dan Kepala BKPSDM Kabupaten Kayong Utara, Jumadi Gading serta tamu undangan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam sambutannya, Bupati Citra berpesan, menjadi PNS di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Selain itu, pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas, ini dilakukan demi terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara.

“Kita terus berupaya agar Kayong Utara mendapatkan fasilitas dengan kerja sama dengan berbagai universitas, sehingga nantinya para orang tua tidak susah lagi memikirkan anaknya menjadi PNS,” ucapnya.

Baca Juga :  Raih Predikat Baik, RSUD Jamaludin I Kayong Utara Terima Penghargaan dari Kemenpan RB

“Ada 17 perguruan tinggi yang kita lakukan kerja sama, namun semuanya kita pilih jurusan yang siap untuk pasar kerja, jurusan yang kita butuhkan,” tambah Bupati Citra.

Kepada PNS yang diambil sumpah, Bupati Citra menekankan untuk menanamkan kesadaran dalam diri sebagai bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Jangan sampai saudara mencontoh atau malah ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak profesional. Ingatlah bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi sendiri-sendiri baik secara pribadi maupun organisasi,” katanya.

“Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi,” pesan Bupati Citra.

Baca Juga :  Klinik ASRI Mudahkan Masyarakat Berobat Pada Malam Hari

Sementara itu, orang tua calon PNS Sekolah Kedinasan STTD Kementerian Perhubungan, Raden Rahmadianto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

“Saya selaku orang tua bangga dengan prestasi yang berikan anak saya dan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Bapak Bupati Citra Duani yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah untuk mendapatkan beasiswa dengan ikatan dinas,” ucap Raden.

Di kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga mendapatkan penghargaan dari PT PLN UID Kalimantan Barat atas tertib membayar tagihan listrik PJU sepanjang tahun 2022. (Santo/Prokopim)

Comment