36 Tim Berebut Jadi Wakil Singkawang di Kualifikasi Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

KalbarOnline, Singkawang – Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kota Singkawang resmi digelar di Warung Kopi Aming, Sabtu (05/08/2023).

Sebanyak 36 tim dari berbagai komunitas esports berebut menjadi wakil Kota Singkawang untuk berlaga di babak final di Kota Pontianak pada 1 – 3 September nanti.

“Saat ini pertandingan masih berlangsung untuk kualifikasi Kota Singkawang,” kata Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta.

Berdasarkan pantauan pihaknya, jalannya babak kualifikasi berlangsung sengit. Para peserta bersaing secara kompetitif dan sportif untuk jadi yang terbaik dan berhak atas status sebagai wakil Kota Singkawang.

“Kami berharap atmosfer kompetisi yang baik dapat terus berlanjut hingga babak final nanti. Kita berharap melalui Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar ini, dapat lahir tim Mobile Legends hebat dari Kalbar,” harap jurnalis Kompas ini.

Pria yang akrab disapa Anglink ini pun mengucap syukur atas antusiasme para peserta yang telah lama menantikan terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini.

Baca Juga :  Gebukan Liar Peraih Emas Olimpiade, Bikin Eks Juara Dunia Sejati KO

“Setelah kualifikasi di Mempawah dan Singkawang selesai, kami akan kualifikasi di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang pada tanggal 12 – 13 Agustus yang masing-masing akan digelar di store Aming Coffee di masing-masing daerah,” pungkasnya.

Setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak play off atau final, direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

Pendaftaran untuk kualifikasi di Kabupaten Sanggau, Sintang, Ketapang, dan Pontianak sendiri masih dibuka. Bagi yang ingin mendaftar dapat mengklik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi.

Link pendaftaran: https://docs.google.com/forms/d/1gx6n5ors4vfdV-GIa1-bpjkE77pG5E8kgaFvNPUPegM/edit. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Galuh: 0821-5703-8795.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan satu rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine.

Baca Juga :  Dengan Cara Brutal, Petarung Inggris Pukul KO Mantan Bintang Amatir

Sementara Owner Aming Coffee, Limin Wong menyatakan, kesiapan pihaknya dalam menyiapkan tempat bagi para peserta Turnamen Mobile Legends memperebutkan Piala Gubernur Kalbar. Sarana dan fasilitas bagi peserta juga telah dipersiapkan di cabang-cabang Aming Coffee tempat digelarnya turnamen ini.

“Secara umum seluruh sarana dan fasilitas untuk menunjang turnamen ini telah kami persiapkan,” katanya.

Ia berharap, selama berlangsungnya Turnamen Mobile Legends bisa berjalan lancar. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan evaluasi apabila ada kekurangan-kekurangan di berbagai gerai Aming Coffee tempat digelarnya turnamen.

Perhelatan Turnamen Mobile Legends ini membuktikan bahwa Aming Coffee selain sebagai tempat ngopi, juga merupakan one stop entertainment.

“Harapannya agar para peserta merasa enjoy selama bertanding di Aming Coffee,” tutup Limin. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment