Gebukan Liar Peraih Emas Olimpiade, Bikin Eks Juara Dunia Sejati KO

KalbarOnline.com-Peraih emas Olimpiade Rio 2016 Daniyar Yeleussinov terus menegaskan reputasinya sebagai salah seorang petinju kelas welter paling menjanjikan saat ini.

Yeleussinov sukses mengalahkan petinju asal Namibia Julius Indongo dalam duel di Hollywood, Florida (28/11). Yeleussinov menang KO saat ronde kedua masih berjalan 30 detik!

Kemenangan itu membuat Yeleussinov yang asal Kazakhstan tersebut mencatat rekor 10 kemenangan dalam 10 pertarungan. Dalam perjalanannya, Yeleussinov mencatat enam kemenangan KO.

  • Baca Juga: Walau Bertarung Ganas, Juri Tetap Menangkan Tipis Eks Juara Dunia

Yeleussinov baru memulai karir profesional sejak 28 April 2018. Itu dua tahun setelah dia sukses meraih emas kelas -69 kilogram pada Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga :  Sobek Sisi Mata Kiri, Wajah Banjir Darah, Tapi Bangkit dan Menang KO

“Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa saya adalah petarung yang sangat tangguh. Saya adalah salah seorang petarung terbaik kelas welter dunia saat ini,” ucap Yeleussinov kepada USA Today. “Oleh karena itu saya mengatakan kepadanya, ‘Kamu itu mudah bagi saya,’” koar Yeleussinov.

Indongo sejatinya bukan petinju sembarangan. Dia adalah mantan juara dunia sejati kelas welter-ringan. Tetapi penampilan Indongo terus menurun. Sejak kehilangan gelar dari Terence Crawford pada 2017, Indongo kalah tiga kali dalam empat pertarungan terakhir.

Melawan Yeleussinov, Indongo gagal menunjukkan kualitasnya sebagai mantan juara dunia sejati. Saat ronde pertama berjalan 1,5 menit, sebuah pukulan liar dari Yeleussinov membuat Indongo tumbang. Dia memang bisa bangkit. Tetapi sejatinya, itu hanya upaya Indongo untuk menunda kekalahan.

Baca Juga :  Alasan Kento Momota Tunda Comeback dan Mundur dari Denmark Open 2020

Pada ronde kedua, Yeleussinov melancarkan pukulan keras di atas telinga Indongo. Gebukan telak tersebut kembali membuat Indongo jatuh. Indongo terlihat sangat kesakitan. Oleh karena itu, dia tidak ingin melanjutkan pertarungan.

Duel seketika dihentikan dan wasit memastikan Yeleussinov meraih kemenangan.

Promotor Yeleussinov, Eddie Hearn percaya bahwa petarungnya tersebut sudah siap melawan petinju kelas welter manapun di dunia itu. “Saya harap, saya harap. Di masa depan, yang penting step-by-step. Saya merasa dia akan meningkat,” ucap Hearn seperti dilansir dari USA Today.

Comment