Alasan Kento Momota Tunda Comeback dan Mundur dari Denmark Open 2020

KalbarOnline.com – Kento Momota batal comeback. Sebab, Momota telah memutuskan mundur dari pergelaran Denmark Open 2020. Momota pun termasuk satu dari 15 pemain Jepang yang memutuskan mundur dari Denmark Open 2020.

Dengan begitu, kontingen Jepang hanya menyisakan Kenta Nishimoto, Nozomi Okuhara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

’’Juara bertahan Denmark Open Kento Momota memutuskan mengundurkan diri karena kekhawatiran akan pandemi. Sementara 14 lainnya juga melakukan hal yang sama, termasuk Akane Yamaguchi.’’ Demikian penjelasan Nippon Badminton Association.

Penampilan Momota sebenarnya sangat ditunggu-tunggu. Sebab, dia absen dari turnamen internasional sejak Januari lalu. Momota mengalami kecelakaan lalu lintas di Kuala Lumpur, sehari setelah memenangkan Malaysia Masters 2020.

Baca Juga :  Sascha Bajin Tangani Dua Mantan Pemain Nomor 1 Dunia

Akibat kecelakaan itu, dia mengalami patah tulang hidung, pipi, dan robek pada bibir. Dia pun harus menerima beberapa jahitan. Malaysia Masters 2020 itu menjadi gelar terakhir Momota hingga saat ini.

Meski tidak mengikuti beberapa turnamen, termasuk All England, posisinya belum tergoyahkan dari puncak ranking dunia BWF.

Baca Juga :  Nyaris Kalah Dramatis, Keluar dari Maut, Anders Antonsen Jadi Juara

Denmark Open 2020 sendiri akan menjadi satu-satunya turnamen dalam masa pandemi ini. BWF telah menunda Asia Open 2020 dan World Tour Finals pada 2021 mendatang. Dengan begitu, comeback Momota diperkirakan baru terjadi tahun depan.

’’Kami di sini untuk mendukung para pemain dalam keadaan sulit ini. Kami mencoba yang terbaik untuk bisa menjalankan turnamen kembali,’’ ucap Presiden BWF Poul-Erik Hoyer dalam situs resmi federasi.

Comment