by

Pacquiao Bilang Akan Berduel Dua Kali Tahun Depan, Tapi Lawan Siapa?

KalbarOnline.com-Manny Pacquiao akan berusia 42 tahun pada 17 Desember mendatang. Namun, semangatnya belum habis. Walaupun sepanjang tahun ini belum naik ring, tetapi Pacquiao bertekad untuk aktif kembali.

Legenda asal Filipina tersebut saat ini berstatus sebagai pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super). Dia menjadi juara dunia setelah mengalahkan Keith Thurman dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Pasca pertarungan tersebut, Pacquiao belum pernah naik ring untuk mempertahankan gelarnya. Walau begitu, kepada koran Filipina, Daily Tribune, Pacquiao berjanji akan bertarung dua kali pada 2021.

Baca Juga: Duel Unifikasi: Tyson Fury Sesumbar Hancurkan Joshua dalam Tiga Ronde

“Jadwal kami masih sangat padat pada Maret mendatang, jadi memang tidak ada waktu untuk bertarung pada saat itu,” kata Pacquiao. “Walaupun begitu, saya bisa melakukan dua pertarungan pada tahun depan,” imbuh mantan juara dunia di delapan divisi tersebut.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah siapa kira-kira yang akan menjadi lawan Pacquiao. Juara dunia kelas welter WBA Terence Crawford sudah menyatakan dirinya tertarik melawan Pacquiao.

Pada 14 November lalu, Crawford mengalahkan Kell Brook untuk mempertahankan sabuk juara dunia miliknya. Setelah pertarungan, Crawford kembali mengungkapkan niatnya untuk menghadapi Pacquiao.

“Saya menginginkan Pacquiao. Saya ingin bertarung melawan dia. Itu adalah pertarungan yang seharusnya terjadi saat ini,” ucap Crawford sebagaimana dilansir USA Today.

Menurut Crawford, laga melawan Pacquiao harusnya bisa berlangsung di Timur Tengah tahun ini. Tetapi semuanya berantakan karena pandemi Covid-19. “Segalanya sudah sampai 95 persen. Kami punya venue. Uangnya juga hampir datang. Kami sudah menunggu, namun laga ternyata tidak bisa tergelar,” kata Crawford.

Juara dunia kelas welter WBC dan IBF Errol Spence Jr juga mengatakan sangat tertarik untuk melawan Pacquiao. Pada 5 Desember lalu, Spence sukses mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Danny Garcia lewat keputusan mutlak di AT&T Stadium, Arlington, Texas.

Kemungkinan lain adalah Pacquiao bisa melawan petarung MMA Conor McGregor. Jika itu terjadi, maka besar kemungkinan laga itu akan mendatangkan banyak sekali uang dari skema pay-per-view. Hal yang tentu saja sangat menarik bagi kedua kubu.

Comment

Terbaru