Khabib Nurmagomedov Keluarkan Rp 14,1 Miliar untuk Jadi Promotor

KalbarOnline.com – Khabib Nurmagomedov menegaskan tidak berminat untuk kembali bertarung di pentas UFC. Namun, petarung asal Dagestan, Rusia, itu juga memastikan bahwa hidupnya tidak akan jauh dari dunia pertarungan mixed martial arts (MMA).

Hal itu dipastikan setelah kemarin The Eagle, julukan Nurmagomedov, mengabarkan bahwa dirinya mengambil alih kepemilikan salah satu ajang MMA profesional di Rusia. Yakni, Gorilla Fighting Championship. Artinya, mulai saat ini, dia akan mencoba peran baru di dunia MMA sebagai promotor.

Nurmagomedov juga mengumumkan bahwa nama Gorilla Fighting Championship akan dia ganti menjadi Eagle Fighting Championship (EFC). Sesuai julukannya selama ini.

  • Baca Juga: Hampir Tewas, Bangkit Dahsyat, dan Pertahankan Dua Sabuk Juara Dunia
Baca Juga :  Akan Sulit Menerka Juara Simulasi Piala Thomas dan Uber Tim Indonesia

Sumber situs Hypebeast menuturkan, Nurmagomedov harus merogoh kocek sampai USD 1 juta (Rp 14,1 miliar) untuk membeli Gorilla Fighting Championship. Tidak ada keterangan lanjutan apakah dengan uang sebesar itu Nurmagomedov mengambil alih seluruh kepemilikan atau hanya sebagian.

Yang jelas, petarung 32 tahun tersebut akan bekerja sama dengan UFC untuk membesarkan promosi EFC ke beberapa negara. Bahkan, dia memastikan ajang itu sudah mendapat jatah siaran di UFC Fight Pass.

Baca Juga :  Pj Sekda Kalbar Buka Turnamen Mini Soccer Antar OPD

’’Aku tahu, beberapa promotor melarang petarungnya berhubungan dengan UFC agar tetap bertahan di kompetisinya. Tapi, tak bisa dimungkiri, saat ini UFC adalah tujuan dari seluruh petarung. Aku ingin EFC berperan mengantarkan petarung-petarung terbaik mencapai panggung global,’’ ucap Nurmagomedov, seperti dilansir ESPN.

Saat ditanya peluangnya untuk kembali bertarung, Nurmagomedov sama sekali tidak tertarik. Termasuk kemungkinan menghadapi rivalnya, Conor McGregor. Satu-satunya yang akan mengubah keputusannya adalah jika sang ibunda kembali merestui dirinya bertarung di UFC.

Comment