by

Dihajar, KO Kali Pertama dalam Karier, McGregor: Rasanya Menyakitkan

KalbarOnline.com-Dustin Poirier sukses menjadi petarung pertama yang menghabisi Conor McGregor lewat pukulan KO.

Sepanjang kariernya, sebelum duel hari ini, McGregor yang merupakan mantan juara dunia kelas bulu dan ringan itu kalah empat kali. Tetapi, tidak ada satupun yang terjadi dengan cara pukulan KO.

Sejatinya, McGregor mendominasi sepanjang ronde pertama pada show puncak UFC 257 di Abu Dhabi hari ini (24/1).

Namun, pada ronde kedua, sebuah pukulan keras tangan kiri Poirier mendarat mulus ke dagu McGregor. McGregor jatuh. Poirier lantas memburu dan menghajarnya. Wasit kemudian menghentikan pertarungan saat ronde kedua berlangsung 2 menit dan 32 detik.

“Tujuan saya memang bertarung secara teknikal dan saya akan melancarkan pukulan penentuan untuk langsung mengentikan dia,” kata Poirier dikutip dari USA Today.

Dengan kemenangan ini, Poirier membalas kekalahan atas McGregor pada UFC 178 yang berlangsung di Las Vegas, 21 September 2014. Ketika itu, Poirier kalah melalui TKO saat ronde pertama berlangsung 1 menit dan 46 detik.

Bagi Poirier, ini adalah kemenangan keduanya secara beruntun setelah kekalahan melawan Khabib Nurmagomedov pada UFC 242, 7 September 2019.

Setelah dicekik Khabib, Poirier bertarung lagi di Las Vegas, 27 Juni 2020. Saat itu, dia mengalahkan Dan Hooker lewat keputusan juri.

“Rasanya menyakitkan. Susah sekali diterima,” kata McGregor dalam konferensi pers setelah pertarungan.

“Dustin bertarung dengan sangat luar biasa. Saya kira saya lebih baik dalam soal pitingan, tetapi semuanya memang agak terlambat. Kaki saya tidak nyaman dan saya tidak mampu melakukan penyesuaian. Tetapi itulah yang terjadi. Fair play untuk Dustin,” imbuh McGregor.

Comment

Terbaru