Khabib Nurmagomedov Kirim Sinyal Sangat Kuat untuk Comeback

KalbarOnline.com − Sejak mengunggah foto dirinya bersama Presiden UFC Dana White Selasa lalu (24/11), Khabib Nurmagomedov terus menjadi bahan perbincangan.

Banyak pihak yang memprediksi bahwa petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut bersiap naik oktagon lagi di UFC.

Pasalnya, foto yang diunggah Nurmagomedov itu diberi keterangan yang mengundang penasaran fans UFC. Yakni, seakan memberikan sinyal bahwa dirinya siap tarung lagi. ’’Sampai jumpa secepatnya, Dana White,’’ tulis Nurmagomedov di keterangan foto itu.

  • Baca Juga: Islam Makhachev Bertarung Lagi, Khabib Prediksi Dia Bisa Juara Dunia

Dia sebenarnya belum benar-benar ingin pensiun pada 14 November lalu. Saat itu dia mengumumkan ke publik baru saja menjalani tes doping kali ke-47 sejak 2015 sebagai seorang atlet. Dengan lolos tes tersebut, petarung 32 tahun itu masih berhak bertarung lagi tanpa ada kendala doping.

Baca Juga :  Bantai No 1 Indonesia, Ganda Prancis Merasa Bermain Layaknya Superstar

Padahal, sebulan lalu (24/10), Nurmagomedov baru mengumumkan keputusan pensiunnya dari pentas UFC. Itu terjadi tepat setelah dia mengalahkan Justin Gaethje di UFC 257.

Dia mengambil keputusan itu untuk memenuhi permintaan sang ibu. Orang tuanya berharap dia tak bertarung lagi setelah sang ayah yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia akibat Covid-19 Juli lalu.

White juga yakin suatu saat nanti Nurmagomedov mau kembali bertarung. Pasalnya, dia sempat berbincang dengan ayah Nurmagomedov. Saat itu Abdulmanap bermimpi anaknya bisa punya rekor sempurna 30-0 di UFC. Saat ini Nurmagomedov punya rekor 29-0.

Baca Juga :  Penakluk Petinju Indonesia Gagal Pertahankan Juara Dunia Hari Ini

Untuk menunjukkan keyakinannya, White menolak melucuti sabuk juara dunia kelas menengah yang masih dipegang Nurmagomedov. Dia juga mengaku tidak punya rencana mencari juara interim di kelas tersebut.

’’Dia akan tetap menjadi juara dunia kami di kelas menengah. Kami akan memberi dia waktu untuk menenangkan diri sebanyak yang dia butuhkan. Pintu UFC akan selalu terbuka kembali untuknya,’’ ucap White dilansir MMA Weekly.

Comment