Bikin Sejarah, Ganda Andalan Korea: Kami Tidak Sangka Bisa Juara!

KalbarOnline.com – Ganda putri Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong mencetak sejarah. Mereka menjadi pebulu tangkis Negeri Ginseng pertama yang menjuarai turnamen HSBC BWF World Tour level Super 1.000.

Pencapaian gemilang ini mereka raih usai menjuarai leg kedua Thailand Terbuka 2021. Pasangan ganda putri yang dikenal dengan gaya main mereka yang agresif ini berhak atas trofi juara setelah mengandaskan kompatriot mereka, Lee So Hee/Shin Seung Chan, Minggu (24/1).

Menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19, keduanya mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemain Korea pertama yang meraih gelar turnamen prestisius tersebut.

Baca Juga :  Sempurna di 2 Laga, Nomor 1 Dunia Bawa Juara Bertahan Menang Dramatis

“Sejujurnya, kami tidak menyangka bisa juara. Tentu kami bahagia sekali dengan hasil ini,” ujar Hee Yong, dilansir dari laman BWF.

Tak cuma itu, Hee Yong menuturkan bahwa ia juga tidak menyangka bisa menang dalam dua gim langsung melawan pasangan seniornya tersebut. Dalam laga tersebut, So Yeong/Hee Yong memang bisa dibilang bermain ‘bersih’. Mereka hampir tidak pernah membuang poin percuma.

“Awalnya kami kira ini akan jadi laga yang panjang. Tapi, ternyata kami tidak membuat banyak kesalahan. Mungkin itu yang membuat kami menang hari ini,” ujar Hee Yong yang masih takjub dengan hasil yang ia peroleh.

Baca Juga :  Sepi Karena Pandemi, Sega Lepas Bisnis Game Arcade-nya

Sementara itu, So Yeong memuji performa rekannya yang bermain dengan  sangat apik di lini belakang. Gebukan Hee Yong yang keras dan akurat dinilai So Yeong berperan besar dalam kemenangan besar mereka hari ini.

“Hee Yong bermain sangat bagus di belakang. Hal ini membuat aku sering mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak poin di depan,” ujar So Yeong.

Comment