Bogemnya Mengerikan, Menang KO Ronde 4, Kini Tantang Manny Pacquiao

KalbarOnline.com – Terence Crawford membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu petinju terbaik di kelas welter saat ini. Kemarin boxer asal Amerika Serikat (AS) tersebut sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter versi WBO untuk kali keempat.

Dia bertarung dengan ganas dan menang KO atas penantangnya asal Inggris, Kell Brook di ronde keempat.

  • Baca Juga: Beringas Habisi Lawan, Wasit Hentikan Duel, Crawford Tetap Juara Dunia

Momen kemenangan Crawford terjadi saat ronde keempat tersisa 1 menit 14 detik. Saat itu pukulan straight kanan Crawford membuat Brook terhuyung ke pinggir ring. Meski demikian, Brook belum terjatuh. Crawford lantas terus mendekati Brook dengan melepaskan lagi dua bogem keras yang membuat wasit Tony Weeks harus memisahkan keduanya.

Baca Juga :  Laga Korean Zombie versus Brian Ortega Diprediksi Sangat Berdarah

Duel dilanjutkan setelah Brook mengaku masih sanggup melanjutkan pertarungan. Tapi, hanya beberapa detik, pukulan bertubi-tubi Crawford lagi-lagi membuat Brook terhuyung.

Kali ini Brook pun tampak tak berdaya. Weeks akhirnya mengambil keputusan untuk menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk Crawford.

”Tidak pernah terjadi di dalam karirku. Tidak seorang pun yang sanggup melakukan ini terhadapku sebelumnya. Baik di sparring sekalipun,” ucap Brook dilansir ESPN usai laga.

Kemenangan tersebut membuat rekor tak terkalahkan Crawford sepanjang karir profesionalnya belum putus. Kini dia sudah 37 kali tanding. Sebanyak 28 pertarungan di antaranya dimenangkan petinju 33 tahun tersebut dengan KO.

Bob Arum selaku promotor Crawford menyebutkan, setelah ini Crawford bisa melakukan duel unifikasi. Target yang dibidik untuk menjadi lawan Crawford selanjutnya adalah juara kelas welter versi WBA Manny Pacquiao.

Baca Juga :  Lawan Dadakan, Ganda No 2 Indonesia Sangat Dominan dan Menang Nyaman

Atau juara kelas welter versi WBC dan IBF, yakni Errol Spence Jr. ”Negoisasi dengan Pacquiao sebenarnya sudah berlangsung. Namun, terhenti akibat Covid-19,” kata Arum.

Pacquiao tidak naik ring sejak Juli 2019. Petarung asal Filipina tersebut juga belum memiliki jadwal duel dalam waktu dekat. Sementara itu, Spence Jr sudah dijadwalkan bertarung melawan Danny Garcia pada 5 Agustus 2021.

”Brook adalah petarung yang luar biasa. Tapi, dia kali ini kalah dari seorang petinju yang jauh lebih baik,” ucap Crawford.

Comment