Pj Gubernur Harisson Pastikan Suasana Imlek di Kalbar Kondusif

KalbarOnline, Singkawang – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menikmati suasana malam jelang perayaan Imlek di Kota Singkawang, pada Jumat (07/02/2024).

Di kota berjuluk seribu kelenteng itu, Harisson bersama Windy mengunjungi langsung beberapa vihara. Diantaranya Vihara Tri Dharma Bumi Raya Sui Kheu Thai Pak Kung dan Vihara Dewi Kwan Im di Kota Singkawang.

Pj Gubernur Harisson menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek 2575 Kongzili dan Cap Go Meh 2024 kepada masyarakat Kalbar yang merayakan. Dirinya berharap, tahun naga kayu ini bisa membawa banyak kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesan bagi seluruh masyarakat Kalbar.

Baca Juga :  Harisson Bedah Rumah Qori Ramadan, Balita Tanpa Tempurung Kepala di Mempawah

Dirinya memastikan, bahwa pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah daerah sudah mempersiapkan Imlek 2024 ini dengan baik. Hal itu agar masyarakat Kalbar dapat merayakan Imlek dengan penuh kedamaian.

Baca Juga :  Peringatan HSP ke-95, Disporapar Kalbar Gelar Berbagai Event Sosial Sepanjang Oktober

Harisson mengajak masyarakat Kalbar untuk terus menjaga kondusivitas, apalagi perayaan Imlek 2024 ini beririsan dengan pesta demokrasi. Sehingga menurutnya, sedapat mungkin semua pihak dapat mengurangi kegiatan yang menimbulkan keramaian.

“Ritual keagamaan kita gelar di vihara-vihara, sementara untuk pawai naga, pawai tatung, kita kurangi, jadi ritual cukup di vihara-vihara,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment