Banjir di Desa Senakin Landak Surut, BPBD Provinsi Tetap Imbau Masyarakat Waspada 

KalbarOnline, Pontianak – Banjir bandang yang sempat menerjang Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Rabu 17 April 2024 kini telah surut.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh BPBD Provinsi Kalimantan Barat, bahwa posisi ketinggian air paling tinggi saat ini, di beberapa dusun yang terdampak, hanya sekitar 5 – 10 cm.

“Sekarang masyarakat sudah mulai membersihkan rumah dari lumpur dampak dari banjir bandang kemarin,” ujar Ketua Satgas Informasi Bencana BPBD Provinsi Kalbar, Daniel, Kamis (18/04/2024).

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Salurkan Ribuan Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Tiga Kabupaten dan Kota

Ia mengatakan, dampak banjir di Desa Senakin turut mengakibatkan padi yang baru ditanam di area persawahan ikut terbawa arus banjir.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena hujan dengan intensitas lebat masih berpotensi terjadi di Kabupaten Landak,” kata Daniel.

Baca Juga :  Sekda Harisson ke Peserta KKN Kebangsaan: Jadikan Pengalaman di Perbatasan Sebagai Pelecut Semangat Membangun Bangsa

Berdasarkan data BPBD Provinsi Kalbar,  ada 14 dusun di Desa Senakin yang terdampak banjir pada 17 April 2024.

“Dengan total sebanyak 674 KK terdampak dan sebanyak 2.483 jiwa yang tersebar di 14 dusun terdampak banjir,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment