Harisson Sebut Kepala Daerah Harus Peduli dengan Warga yang Sedang Kesusahan

KalbarOnline, Landak – Sembari membawa sejumlah bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di Ngabang, Kabupaten Landak, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson juga turun langsung memonitor kondisi riil bencana banjir di sana.

“Saya mau memastikan, mau meminta laporan langsung dan mau melihat langsung keadaan banjir di Landak,” jelasnya saat memberikan kata sambutan dalam acara penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Bupati Landak, Selasa (09/01/2025) malam.

Harisson menyampaikan, aksi turun langsung para kepala daerah di saat masyarakat membutuhkan ini sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Oleh karenanya, aksi yang dilakukannya itu pun dapat ditiru oleh para kepala daerah atau penjabat kepala daerah di bawahnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Sampaikan Nota Keuangan RAPBD Perubahan 2023

“Saya senang liat di koran, Pak Samuel membagikan bingkisan makanan, itu saya foto, saya screenshoot, saya kirim ke Mendagri, bahwa Penjabat Bupati Landak itu turun langsung, begitu juga dengan Pj Gubernurnya,” kata Harisson di hadapan Pj Bupati Landak, Samuel dan hadirin.

Harisson menekankan, sudah selayaknya sebagai seorang pejabat untuk memperhatikan masyarakatnya, lebih-lebih ketika masyarakatnya tertimpa kesusahan, seperti musibah banjir saat ini.

“Jadi saya turun melihat penanganannya dan memastikan sudah ditangani, dan hari ini kita memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Landak. Sudah seharusnya di setiap kesusahan masyarakat negara harus hadir, pemerintah harus hadir,” katanya.

Baca Juga :  Lantik Samuel Sebagai Pj Bupati Landak, Sutarmidji: Terus Koordinasi dengan Pemprov Kalbar

“Saya meskipun resiko apapun tetap harus juga ikut memberikan bantuan dan semangat ke daerah daerah bencana,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Harisson turut mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Landak yang cepat dalam memberikan tanggapan pada situasi bencana di Landak.

“Beserta (terima kasih juga) TNI-Polri yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak bencana banjir,” tutur Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment