by

Lantik Samuel Sebagai Pj Bupati Landak, Sutarmidji: Terus Koordinasi dengan Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji secara resmi melantik Samuel sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Landak.

Pelantikan yang disaksikan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Anggota DPR RI Cornelis dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar itu dilangsungkan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin, 23 Mei 2022.

Sutarmidji mengingatkan Samuel untuk memahami tugas sebagai Penjabat Bupati sesuai yang termaktub di dalam SK Mendagri.

“Pelajari Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Semoga bisa dipahami untuk kelancaran tugas sebagai Penjabat Bupati Landak,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga meminta Samuel untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar maupun dengan Bupati/Wakil Bupati sebelumnya terkait program prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Landak seperti penurunan angka stunting, angka kemiskinan, dan sebagainya.

“Yang terpenting jangan keluar dari aturan Perundang-undangan. Saya rasa Pak Samuel sudah pengalaman dalam hal keuangan dan sebagainya. Itu juga perlu di-manage, sesuai ketentuan, supaya semuanya berjalan dengan lancar. Saya yakin Pak Samuel bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga meminta Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Kalimantan Barat itu untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan para pegawai, pejabat daerah dan forkopimda setempat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selain itu Sutarmidji juga meminta agar Samuel segera menyiapkan segala sesuatu yang menunjang kelancaran pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Terutama Pileg, karena bulan Juni nanti sudah harus mulai berproses. Jadi terus ikuti dan dibantu sesuai dengan porsi kabupaten yang Pak Samuel pimpin,” pungkas Sutarmidji.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson, Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasha dan Herculanus Heriadi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji, Ketua DWP Kalbar Windy Prihastari, jajaran Forkopimda Kalbar serta jajaran Forkopimda Landak.

BACA JUGA:  Geger Tani Dukung Gubernur Sutarmidji Kembalikan Kejayaan Beras Pemangkat

Comment