Dua Pemulung Dibekuk Tim Anti Curanmor Polresta Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kurang dari 24 jam, Tim Anti Curanmor Polresta Pontianak berhasil membekuk pelaku pencurian satu unit sepeda motor yang terjadi di lokasi tempat parkir Lion Parcel, Pontianak Selatan, pada Kamis (08/02/2024).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati menuturkan, penangkapan ini berdasarkan laporan dari korban yang kehilangan sepeda motor yang kala itu sedang diparkir di tempat parkir Lion Parcel dalam keadaan terkunci stang.

“Laporan tersebut kemudian kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan, dan kami kemudian mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli sepeda motor ke Jalan Karet, Gang Karet Indah, Kecamatan Pontianak Barat,” kata Antonius.

Baca Juga :  Motor Pelaku Cabul di Sungai Kakap Hangus Dibakar Massa

“Kemudian tim gabungan melakukan pengintaian di lokasi tersebut, dan ternyata benar kami berhasil mengamankan 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan bersama satu unit sepeda motor Honda Beat,” timpalnya.

Setelah diinterogasi, ketiganya mengakui bahwa sepeda motor tersebut diperoleh dari seseorang yang tinggal di wilayah Pontianak Timur.

“Berbekal informasi tersebut, tim gabungan mendapat informasi keberadaan diduga pelaku utamanya berada di Jalan Merak Kecamatan Pontianak Kota,” kata dia.

Tanpa membuang waktu, pada hari Jumat (09/02/2024) sekitar pukul 13.00 WIB, dua orang pelaku berinisial RE (44 tahun) dan DA (31 tahun) berhasil diamankan tim gabungan.

Baca Juga :  Edi Harap HNSI Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Dari keterangan kedua pelaku, bahwa uang penjualan sepeda motor hasil kejahatannya tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan keduanya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas.

“Saat ini, kedua pelaku bersama saksi-saksi masih kita lakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah pelaku ini juga pernah melakukan perbuatan yang sama di lokasi lainnya. Untuk kedua pelaku kami kenai Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas Antonius. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment