Pengamanan Idul Fitri, Polresta Pontianak Terjunkan 105 Personel

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Polresta Pontianak menerjunkan 105 personel, dengan 6 pos pengamanan dan 1 pos terpadu.

Adapun titik pos pengamanan yaitu di Bundaran Untan (Bundaran Digulis), Pasar Flamboyan (Simpang Gajah Mada), Swalayan Mitra Anda, Jalan Nusa Indah, Simpang Tanjung Raya, dan Parit Nanas (depan Kopi Aming) wilayah Pontianak Utara. Sementara untuk pos terpadu berada di Pelabuhan Dwikora.

Baca Juga :  Soal Ahmadiyah, Sutarmidji Minta Semua Pihak Tahan Diri

Seperti diketahui, Operasi Ketupat Kapuas dilakukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri. Operasi Ketupat 2024 digelar serentak se-Indonesia mulai 4 sampai 16 April 2024.

“Sasarannya semua kegiatan masyarakat mulai dari kegiatan pengamanan pasar juadah, shalat Tarawih, sampai nanti malam takbir dan shalat Id,” kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, Kamis (04/04/2024).

Ia menjelaskan, pelayanan yang ada di pos pengamanan adalah pelayanan terhadap masyarakat. Pos pengamanan bertanggung jawab atas semua kegiatan masyarakat yang ada di seputaran wilayah pos pengamanan, baik itu kemacetan, tempat keramaian, dan melaksanakan patroli.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Pontianak Bagikan 1000 Bibit Sayur ke ASN

“Masyarakat juga bisa melaporkan apabila ada kejadian yang dialaminya, laporan awal bisa di pos pengamanan nanti akan ditindaklanjuti apabila cukup bukti untuk dibuatkan laporan polisinya di Polres,” terang Adhe. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment