Dengan Cara Brutal, Petarung Inggris Pukul KO Mantan Bintang Amatir

KalbarOnline.com-Petinju Inggris Zelfa Barrett menunjukkan kekuatan yang sensasional pada pertarungan kelas bulu super di Matchroom Fight Camp, Inggris, hari ini (15/8).

Barrett sukses besar mengalahkan mantan bintang tinju amatir asal Republik Irlandia Eric Donovan. Barrett menang KO pada ronde kedelapan. Bagi Barrett, kemenangan itu adalah pertunjukkan kebangkitan.

Sebab, dalam enam ronde awal, Donovan yang sudah berusia 35 tahun itu secara intens memberikan masalah kepada Barrett. Namun, pada ronde ketujuh dan kedelapan, Barrett secara luar biasa bangkit. Dia tiga kali memukul jatuh Donovan dan akhirnya menjadi pemenang laga ini.

Baca Juga :  Evander Holyfield: Mike Tyson Tanda Tangani Kontraknya, Ayo Lawan Saya

“Dia adalah petinju yang sangat baik. Dia berhasil mengendalikan pertarungan. Namun saya bisa bangkit dan lantas mendominasinya,” kata Barrett sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Barrett terlihat mengambil inisiatif pada awal pertarungan. Namun, jebakan yang dipasang Donovan ternyata berhasil dengan baik untuk membatasi pergerakannya.

Situasi berubah drastis ketika pada ronde ketujuh. Saat itu, Barrett berhasil mendaratkan hook kiri yang membuat Donovan jatuh ke lantai. Setelah itu, Donovan kehilangan keseimbangan dan tiba-tiba saja sulit untuk bangkit kembali.

Pukulan tangan kanan yang dikombinasikan dengan pukulan tangan kiri plus dua pukulan lainnya, membuat Donovan kembali jatuh ke kanvas. Barrett menghajar dengan sangat brutal dan tidak memberikan kesempatan kepada peraih perunggu Kejuaraan Eropa kelas ringan 2010 tersebut untuk bangkit.

Baca Juga :  Bertahan di Bucks, MVP NBA 2019 dan 2020 Kantongi Rp 3,6 Triliun

“Tanpa penonton, kejadian luar biasa seperti ini rasanya seperti hal yang datar. Namun power dan penyelesaian akhir dari Barrett sangat luar biasa. Itu bisa saya katakan sebagai salah satu KO terbaik tahun ini. Orang ini memiliki masa depan yang cerah,” kata promotor Eddie Hearn yang menggelar pertarungan tersebut.

“Donovan sangat terpukul dengan kekalahan ini. Namun dia baik-baik saja dan berjanji akan kembali bangkit,” imbuhnya.

Comment