Bupati Citra Lepas Kontingen Menuju Popda Kalbar: Berjuang dan Harumkan Nama Kayong Utara

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melepas 34 orang yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Kayong Utara menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat 2023, di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Selasa (13/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Citra berpesan kepada kontingen yang akan mengikuti popda tahun ini dapat meraih prestasi dan jalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan.

“Berjuang hingga titik keringat terakhir, junjung sportivitas demi berprestasi mengharumkan nama Kayong Utara, sekolah dan orang tua,” ucapnya.

“Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan adik-adik semua untuk meraih prestasi tertinggi baik dilevel daerah, regional, nasional bahkan internasional,” tambah Bupati Citra.

Baca Juga :  Bupati Citra Duani Terima UHC Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin

Selain itu dirinya menyampaikan, bahwa Pemkab Kayong Utara akan menyiapkan sejumlah penghargaan kepada atlet jika berhasil meraih prestasi.

Insyaallah kami akan mempersiapkan dan memberikan bonus atau uang pembinaan. Namun, tunjukkanlah terlebih dahulu prestasi, niscaya reward dan penghargaan akan menyusul,” kata dia.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Foto: Prokopim)

Di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham mengaku optimis, para atlet Kabupaten Kayong Utara mampu bersaing dan dapat meraih prestasi.

“Target kita masuk 8 besar dari 14 kabupaten kota pada Popda Provinsi Kalimantan Barat,” jelas Idham.

“Ya pastinya optimis, atlet yang di berbagai cabang olahraga dan khususnya wushu, karate serta atletik karena sebelumnya para atlet di cabang ini sudah mengikuti porprov yang sudah mendulang emas dan semoga pada popda ini bisa kembali meraih emas, bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Kayong Utara,” papar Idham.

Baca Juga :  Giliran 64 Tim Bertarung Sengit Jadi Wakil Pontianak di Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

Untuk diketahui, Popda Provinsi Kalbar ini akan digelar pada tanggal 14 Juni hingga 20 Juni 2023 di Kota Pontianak. Kabupaten Kayong Utara mengirim sebanyak 17 atlet di 5 cabang olahraga, diantaranya atletik, balap sepeda, wushu, panjat tebing dan karate.

Seremonial pelepasan ini turut dihadiri Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho, Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara, Daud Yordan, atlet dan official. (Santo/Prokopim)

Comment