by

Wabup Kapuas Hulu Tutup Kejuaraan Sepakbola dan Voli di Desa Nanga Mentebah

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menutup secara resmi kejuaraan sepakbola dan bola voli putra-putri dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, di Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Selasa (16/08/2022).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet terbaik Kapuas Hulu pada kedua bidang olahraga tersebut.

“Perlu kita ketahui bersama, pembangunan tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana semata, akan tetapi, pembangunan juga dilakukan terhadap sumber daya manusia, dimana salah satunya adalah melalui pembinaan sumber daya manusia di berbagai cabang olahraga,” paparnya.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Kapuas Hulu turut mengapresiasi kegiatan yang juga untuk mempererat tali silaturahmi dan membina atlet-atlet muda Kecamatan Mentebah.

“Disamping itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan peran aktif generasi muda milenial kita untuk menyalurkan prestasi dalam bidang olahraga,” katanya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik antara instansi terkait, pemerintah daerah masyarakat sehingga dan pembinaan prestasi olahraga dapat ditingkatkan untuk kedepannya, untuk mewujudkan masyarakat Kapuas Hulu yang hebat bidang olahraga dan sehat secara jasmani maupun rohani,” tambahnya.

Wahyudi Hidayat juga berharap, agar pelaksanaan kegiatan tersebut terus dilaksanakan kedepan, dengan turut melibatkan instansi terkait dan organisasi pemuda serta pihak lainnya.

“Saya berharap kedepan, pelaksanaan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan melibatkan instansi terkait, organisasi pemuda dan stakeholder lainnya,” ucapnya.

“Agar memacu semangat seluruh atlet yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini untuk senantiasa melakukan pembenahan, yang pada akhirnya ada peningkatan mutu dan kualitas atlet itu sendiri,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Kapolres Kapuas Hulu Minta Penyelenggara Pemilu Kedepankan Profesionalisme Sukseskan Pilkada 2018

Comment