Wabup Kapuas Hulu Hadiri Apel Siaga dan TPS Rawan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri apel siaga dan launching Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rawan, di gedung Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (31/01/2024).

Wakil Bupati Wahyudi mengatakan, bahwa setiap instansi sudah memiliki tugas masing-masing dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi.

“Saya mengajak semua pihak, jujur, adil, aman dan nyaman, tertib dan kondusif. Mari kita komitmen mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca Juga :  Harisson Paparkan Capaian Kinerja 100 Hari Sebagai Penjabat Gubernur Kalbar

Wahyudi menegaskan, bahwa Pemkab Kapuas Hulu siap mendukung upaya pencegahan dan penindakan untuk mewujudkan keadilan pemilu. Ia pun mengajak semua pihak terkait untuk melaksanakan amanat rakyat dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Panwas wajib mencegah dan menekan potensi pelanggan mulai dari saat masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Mustaan mengatakan, bahwa semua personelnya sudah siap untuk menjaga kedaulatan hak pilih rakyat.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, Bupati Fransiskus Diaan Kumpulkan Para Camat dan Kepala OPD

“Kita tidak inginkan ada suara masyarakat yang dipindahkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Mustaan juga mengapresiasi TNI Polri yang sudah sangat aktif bersama panwascam untuk menjalankan tugas di lapangan demi mensukseskan pemilu.

“Ini hendaknya semakin diperkuat, agar hari H pelaksanaan, tidak ada hak konstitusional masyarakat termutilasi,” tuntas Mustaan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment