Bupati Kapuas Hulu Resmikan Gedung SDN 6 Tekalong Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan gedung SDN 6 Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin (05/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Fransiskus mengucapkan kepada warga dan anak-anak di Tekalong, pasalnya mereka sudah mendapatkan bangunan sekolah yang permanen.

“Semoga bangunan ini menambah semangat untuk pelajar agar giat belajar dan menambah semangat para guru dalam mendidik anak-anak di sini,” ujarnya.

Bupati meminta kepada guru dan masyarakat agar memiliki rasa tanggung jawab untuk membuat sekolah ini lebih baik.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Serahkan Dipa Tahun 2023 ke Instansi Vertikal

“Gedung yang sudah terbangun hendaknya dijaga dan dirawat bersama-sama,” tuturnya.

Bupati juga menegaskan, bahwa Pemkab Kapuas Hulu fokus pada pendidikan, sebagaimana penganggaran yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Selain fisik bangunan, Pemkab Kapuas Hulu juga berupaya memenuhi kebutuhan guru.

“Kita sudah usulkan juga untuk penerimaan formasi guru baik itu PPPK juga PNS di tahun 2024 ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, pembangunan SDN ini dianggarkan lewat APBD Kapuas Hulu tahun 2023. 

Baca Juga :  Bupati Sis Ajak PAN Kapuas Hulu Turut Sosialisasikan Prokes ke Masyarakat

“Bupati menetapkan pembangunan sekolah ini dengan pendanaan Rp 2,6 miliar,” katanya.

Petrus Kusnadi berharap, pasca pembangunan ini, manajemen sekolah juga harus lebih baik. “Agar banyak orang tua percaya untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” ucapnya.

Peresmian SDN 6 Tekalong tersebut turut dihadiri para kepala OPD Kapuas Hulu, Muspika Mentebah, para orang tua murid, pelajar serta tokoh agama dan masyarakat Tekalong. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment