Kantor Imigrasi Putussibau Komitmen Wujudkan Zona Integritas

Kantor Imigrasi Putussibau Komitmen Wujudkan Zona Integritas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pimpinan dan jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Putussibau melakukan deklarasi kinerja dan penanda tanganan fakta integritas dalam rangka mewujudkan zona integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM). Penandatanganan fakta integritas tersebut disaksikan Forkopimda Kapuas Hulu, di kantor Imigrasi Putussibau, Rabu (10/3/2021).

Kantor Imigrasi Putussibau Komitmen Wujudkan Zona Integritas 2

Kepala Kantor Imigrasi Klas III TPI Putussibau, M Ali Hanafi mengatakan bahwa dalam masa pandemi masih berkesempatan mendeklarasikan fakta integritas mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) pada kantor ini. Ini bentuk komitmen menyampaikan komitmen bersama untuk pelaksanaan pekerjaan terarah dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Hadiri Rakor Nasional Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Tahun 2022

“Saya minta janji kerja ini di implementasikan dalam berkinerja kedepan. Hadirkan trobosan baru dan pertahankan kinerja yang baik di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Kantor Imigrasi Putussibau Komitmen Wujudkan Zona Integritas 3

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan, keberhasilan zona integritas sangat ditentukan masing-masing individu. Zona integritas adalah pengikat instansi pemerintah, pimpinan dan jajaran harus komitmen mewujudkan WBK dan WBBM. “Pencanangan ini langkah awal melakukan reformasi birokrasi,” ujar pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Baca Juga :  Dihantam Hujan Deras, Akibatkan Tanah Longsor

Dalam membangun zona integritas ada tahapnya, yaitu mulai dari lakukan pencanangan, setelah itu tetapkan rencana aksi yang kongkrit. Ini adalah upaya penting.

“Pencanangan ini menjadi cerminan tekat untuk jadikan kantor Imigrasi jadi zona yang integritas, sebagai zona WBK dan WBBM,” tandasnya.

Comment