Wabup Wahyudi Ajak Santri Sinergi Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Wabup Wahyudi Ajak Santri Sinergi Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri acara puncak Hari santri Nasional yang dirangkai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Hidayatul Mustaqim Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu.

Dalam sambutannya, Wabup Wahyudi menekankan bahwa para santri harus memiliki pendidikan  dan mampu mengemban pendidikan agama dan pengetahuan untuk memajukan Kapuas Hulu.

Santri juga, kata Wabup, harus bisa mencegah ancaman masuknya ideologi bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945, yaitu pola pemikiran liberal dan kapitalis dan menurunnya semangat patriotisme terhadap bangsa dan negara serta agama.

Baca Juga :  Bupati Sis Lepas Keberangkatan Tim Voli Gaspul Hadapi Laga di Pontianak

“Jadikan media sosial sebagai media dakwah dan sarana menyebarkan agama serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil atau Kapuas Hulu HEBAT,” katanya.

Mengenai Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Wabup mengajak para jamaah mencontoh pribadi Rasulullah. Baik dalam bersikap, perilaku, perkataan, perbuatan menjaga ukhwah islamiah, serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Psb

Wabup Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada PHBI dan ormas ormas Islam atas terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi tahun 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya pun berharap dan mengimbau agar masyarakat terus mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kakankemenag Kapuas Hulu, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua MUI, Ketua PHBI, dan ormas-ormas Islam lainnya.

Comment