by

Bupati Sis Lepas Keberangkatan Tim Voli Gaspul Hadapi Laga di Pontianak

Bupati Sis Lepas Keberangkatan Tim Voli Gaspul Hadapi Laga di Pontianak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tim bola voli gabungan semua pemuda ulu (Gaspul) yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kalimantan Barat mengikuti pertandingan bola voli dalam rangka open turnamen Barracuda Cup II di Pontianak.

“Atlet bola voli Tim Gaspul itu mewakili Kapuas Hulu dalam open turnamen di Pontianak, dengan harapan dapat mengharumkan nama daerah Kapuas Hulu,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melepas keberangkatan Tim bola voli Gaspul, di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Bupati Kapuas Hulu Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi kerja keras dan perjuangan atlet dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti open turnamen Barracuda Cup di Pontianak.

Kegiatan voli di Kapuas Hulu selama ini tidak terlalu aktif dengan berbagai kendala salah satunya karena pandemi COVID-19.

“Kedepannya kita akan aktifkan kembali kegiatan atau pun kejuaraan voli, untuk mencari bibit atlet, apalagi dengan fasilitas yang sudah cukup baik di indoor, waktu itu saya sempat meninjau langsung kondisi, ada beberapa fasilitasi yang segera di benahi terutama untuk lampu,” kata Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Sis Lepas Keberangkatan Tim Voli Gaspul Hadapi Laga di Pontianak

Ia berpesan agar atlet voli yang dikirimkan ke Pontianak itu dapat mengharumkan dan menjaga nama baik daerah.

“Junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik daerah, semoga kegiatan ini membangkitkan kembali semangat kegiatan voli di Kapuas Hulu, saya senang sekali dengan permainan bola voli, itu salah satu hobi saya,” pesan Bupati.

Sementara Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Sugiri mengatakan, KONI mengapresiasi semangat para atlet yang begitu antusias sehingga membentuk klub secara permanen.

“Ini pertama kali Kapuas Hulu memberangkatkan klub voli bermain ke luar daerah,” katanya.

Pada prinsipnya, kata dia, KONI Kapuas Hulu sebagai payung atau wadah mengapresiasi mendukung serta memotivasi cabang olahraga dan juga kepada klub voly Gaspul ini.

“Kita turun bukan sebagai meramaikan saja, tetapi sebagai momen untuk meraih medali dan prestasi,” katanya.

Ia menjelaskan Tim Gaspul itu akan mengikuti open turnamen Barracuda Cup di Pontianak yang akan diselenggarakan sejak 2 Oktober 2021 mendatang dengan menurunkan 14 orang atlit, dan 2 orang official.

Pemberangkatan klub’ voly Gaspul ini juga dihadiri penggiat olahraga voly yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Joni Kamiso. (Ishaq)

Comment

Terbaru