by

Bupati Kapuas Hulu Buka TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Psb

Bupati Kapuas Hulu Buka TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Psb

KalbarOnline, Kapuas Hulu – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler terbatas ke-110 di wilayah Kapuas Hulu resmi dibuka dengan sasaran pembangunan ruas jalan sepanjang 3,8 kilometer di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan wilayah setempat.

“Kegiatan TMMD sangat membantu Pemkab Kapuas Hulu dalam membuka akses desa yang terisolir,” kata Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat membuka TMMD ke-110, di Kodim 1206 Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung program TMMD yang akan membangun ruas jalan Dusun Titin Desa Hulu Pengkadan menuju Desa Beringin Jaya dengan panjang 3,8 kilometer, tujuh jembatan dan sembilan gorong-gorong serta sejumlah kegiatan non fisik.

Menurut dia, pembangunan ruas jalan itu memang sudah sangat lama di dambakan masyarakat dan pernah disampaikan masyarakat saat dirinya sosialisasi Pilkada 2020 lalu.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya TMMD, selain membuka akses jalan, TMMD juga membangkitkan semangat gotong royong yang merupakan budaya peninggalan nenek moyang kita,” ucap Fransiskus.

Fransiskus berharap dengan pelaksanaan TMMD itu juga dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kerjasama seperti itu harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk membangun Kapuas Hulu Hebat secara bersama dengan sinergitas,” kata Fransiskus Diaan. (Antara)

Comment

Terbaru