Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Babinsa Koramil Marau Dampingi Tenaga Medis

Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Babinsa Koramil Marau Dampingi Tenaga Medis

kalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-07/Marau jajaran Kodim 1203/ Ktp bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Vaksinasi Tahap Ke II covid-19 oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Kecamatan Marau, Kamis (27/5/2021).

Pemberian vaksinasi dilaksanakan di Posko Satgas Covid-19 Kecamatan Marau, yang berlokasi di Desa Sukakarya, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Teluk Batang Pelopori Remaja Berolahraga

Pj Danramil 1203-07/Marau Peltu Antonius melalui Babinsa Sukakarya Sertu Samsul. R mengatakan kalau pendampingan ini merupakan tanggung jawab kami selaku aparat teritorial di wilayah.

“Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi,” katanya.

Selain memastikan selama pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal.

Baca Juga :  Banyak Pembangunan Dengan APBD, Kades Sungai Putri: Sangat Bermanfaat untuk Masyarakat

“Setelah vaksin kita tidak boleh kendor melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Marau, Saipulloh mengatakan kalau pelaksanaan vaksinasi covid-19 kali ini diperuntukkan kepada petugas pelayanan publik seperti aparatur negara, perangkat desa dan guru.

“Kita patut bersyukur, pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment