Babinsa Koramil Sandai Rutin Bersihkan Senjata: Wujud Kesiapan Prajurit

Babinsa Koramil Sandai Rutin Bersihkan Senjata: Wujud Kesiapan Prajurit

KalbarOnline, Ketapang – Senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit. Oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk merawatnya dengan baik. Sehingga apa bila akan digunakan senjata sudah dalam keadaan bersih dan siap.

Usai apel pagi Anggota Koramil 1203-10/Sandai jajaran Kodim 1203/Ktp melaksanakan pembersihan senjata laras panjang (ss1v1) di Makoramil yang terletak di Jalan Pangeran Zaenudin Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :  Babinsa Jelai Hulu Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi

Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyok Sunaryo mengatakan kalau hal ini selalu ia tekankan kepada seluruh anggota bahwa disamping tugas pokok sebagai sebagai Babinsa di wilayah, juga jangan pernah melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan materiil.

“Salah satunya senjata organik masing masing, karena selama masih aktif sebagai prajurit TNI-AD senjata organik menjadi tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun,” katanya.

Baca Juga :  Babinsa Seponti Jaya Hadiri Sosialisasi Narkoba: Selamatkan Generasi Milenial

Lebih lanjut, ia memgatakam kalau pemeliharaan senjata merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Hal ini guna mendukung program latihan menembak dalam setiap tri wulan.

“Saya mengingatkan kembali kepada anggotanya bahwa senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap Prajurit, untuk itu peduli dan sayangilah senjata kalian,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment