Babinsa Koramil Teluk Batang Pelopori Remaja Berolahraga

Babinsa Koramil Teluk Batang Pelopori Remaja Berolahraga

KalbarOnline, Kayong Utara – Kopda Eko Oktavia, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang mempelopori anak remaja di desa binaanya untuk hidup sehat dengan berolahraga agar terhindar dari kegiatan negatif yang berokasi di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Minggu (13/6/2021).

“Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat di wilayah binaan,” ujar Kopda Eko Oktavia di sela kegiatannya.

Baca Juga :  Bupati Citra dan Ketua TP PKK KKU Hadiri Safari Ramadhan di Simpang Hilir

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa peran Babinsa dalan setiap kegiatan di Wilayah Koramil 1203-15/Teluk Batang, merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara tokoh masyarakat Desa Sungai Sepeti, Edi Chandra menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, yang selama ini aktif dalam setiap kegiatan di wilayah Kecamatan Seponti. Baik dalam hal pengawasan pembangunan, pertanian, dan sektor olahraga.

“Diharapkan, dalam sektor olahraga apabila dibina dengan baik terarah bertingkat dan berkelanjutan, maka akan ada bibit-bibit atlet yang muncul dari pemuda Pemudi di wilayah Kecamatan Seponti, dan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa terkecuali,” kata Edi Chandra.

Baca Juga :  Binter Sarana Efektif Babinsa Kodim 1203/Ktp Pelihara Kebersamaan

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan Kemanunggalkan TNI-Rakyat harus terus digalakan oleh setiap prajurit TNI di manapun berada, tak terkecuali membina generasi penerus.

“Contohnya dengan ikut dalam membina fisik, disiplin dan mental yang baik bagi pemuda Pemudi di wilayah binaan,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment