by

Pincang Tanpa 2 Pemain Inti, Patahkan 7 Menang Beruntun Juara Bertahan

KalbarOnline.com-Denver Nuggets sejatinya berada dalam kondisi pincang saat akan menjamu juara bertahan Los Angeles Lakers di Ball Arena, Denver, hari ini (15/2) WIB.

Nuggets tidak diperkuat dua pemain utamanya yakni shooting guard Gary Harris dan small forward Will Barton. Walau begitu, Nuggets tampil dahsyat untuk menghancurkan Lakers dengan skor 122-105.

Bagi Lakers, ini adalah kekalahan pertamanya dalam tujuh pertandingan terakhir. Sebelum dihajar Nuggets hari ini, Lakers tumbang di tangan Detroit Pistons dengan skor 107-92, 29 Januari lalu.

Tanpa Harris dan Barton, dua superstar Nuggets Nikola Jokic dan Jamal Murray mengambil peran sentral untuk membenamkan Lakers. Jokic, center elite NBA asal Serbia itu bermain sangat sensasional dengan koleksi triple-double: 23 poin, 16 rebound, dan 10 assist.

Sementara itu, Murray menjadi top scorer Nuggets dengan catatan 25 poin. Rookie berusia 20 tahun Zeke Nnaji bangkit dari bangku cadangan untuk mendonasikan 16 poin untuk kemenangan timnya. Yang tidak kalah berperan adalah point guard cadangan asal Argentina Facundo Campazzo. Dia bermain taktis dan mencetak 15 angka.

Dari kubu Lakers, LeBron James tetap menjadi pencetak angka terbanyak timnya dengan 22 poin. Tetapi, kehilangan power forward utama Anthony Davis yang cedera pada kuarter kedua, benar-benar memberikan pukulan sangat telak kepada kekuatan Lakers.

Dengan kemenangan ini, Nuggets berada di posisi ketujuh wilayah barat dengan koleksi 15 menang dan 11 kalah. Sementara itu, Lakers tertahan di peringkat kedua dengan catatan 21 menang dan 7 kalah.

Comment

Terbaru