Tidak Sadar, Ternyata Sudah Cetak Hampir 50 Poin

KalbarOnline.com – Raut muka point guard Denver Nuggets Jamal Murray tampak kesal kepada pelatihnya, Michael Malone. Will Barton, small forward Nuggets, juga sempat menahan rekannya, Nikola Jokic, untuk tidak meninggalkan lapangan saat laga tersisa 1 menit 39 detik.

Namun, center asal Serbia itu tidak mau ambil pusing. Jokic menuruti saja perintah Malone kembali ke bench. Setelah laga, Malone mengaku tidak sadar sudah 47 poin yang dicetak Jokic.

Angka itu membuat Jokic menyamai rekor poin tertingginya sendiri dalam satu laga sepanjang karir. Andai tidak ditarik keluar, bisa saja Jokic memecahkan rekor 47 poin dalam satu laga.

Namun, Jokic memang tidak peduli dengan rekor-rekor seperti itu. ’’Aku hanya mencetak poin saat tim membutuhkannya,’’ ucap center setinggi 211 cm tersebut dilansir Associated Press kemarin (1/2). ’’Yang penting menang. Aku akan mencetak lebih banyak poin jika dibutuhkan untuk kemenangan tim,’’ tambah Jokic.

Baca Juga :  Jimmy Butler Triple-Double, Heat Menang Dramatis, Lakers Tunda Juara

Center yang masuk All NBA First Team 2019 dan dua kali All-Star itu kemarin menjadi pusat permainan Nuggets saat menumbangkan sang tamu Utah Jazz 128-117 di Ball Arena.

Hasil tersebut sekaligus mematahkan sebelas kemenangan beruntun Jazz yang menjadi kemenangan terpanjang musim ini.

Selain mencetak 47 poin, Jokic mengumpulkan 12 rebound dan 5 assist. Dia melesakkan 17 dari 26 percobaan tembakan. Empat eksekusi tembakan tiga angka yang dia buat tepat sasaran. Sembilan dari sepuluh kali jatah free throw membuat Nuggets menambah poin.

Baca Juga :  Dua Bintang Muda Dikontrak Maksimal Mencapai Rp 2,7 Triliun

’’Aku sudah ingatkan dia, ayo genapkan jadi 50 poin. Tapi, itulah dia. Hanya ingin bermain basket dan agresif. Tidak peduli dengan target pribadi,’’ ucap Barton.

Baca Juga: Tertekan Hebat saat Laga Kurang 32 Detik, Juara Bertahan Selamat

Barton sendiri menambahi 18 poin untuk Nuggets. Sementara Murray menyumbang 16 angka. Hasil tersebut membuat Nuggets punya rekor 12-8 dan bertengger di posisi keempat wilayah barat.

Sementara Jazz kini punya catatan menang-kalah 15-5 dan berada di peringkat kedua wilayah yang sama.

Comment