by

LeBron James Main Dahsyat, Klaim Lakers Tim dengan Pertahanan Terbaik

KalbarOnline.com – Bintang Los Angeles Lakers LeBron James tidak senang dengan keputusan NBA yang tetap mengadakan NBA All-Star pada 7 Maret mendatang. Ajang tersebut berlangsung di State Farm Arena, Atanta. Tapi, itu tidak membuat performanya terganggu.

MVP NBA empat kali itu bahkan ”ngamuk” dalam dua laga terakhir. Dia membuat triple-double untuk membawa Lakers mengempaskan sang tamu Denver Nuggets 114-93 di Staples Center.

Sedangkan, saat menghadapi Detroit Pistons hari ini, LeBron juga tampil sebagai top scorer dengan catatan 33 poin dan 11 assist. Lakers dia bawa menang dengan skor 135-129 setelah menjalani dua kali overtime. 

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi ulangan final wilayah barat musim lalu. Saat itu Lakers menumbangkan Nuggets dengan skor 4-1.

Triple-double LeBron merupakan kali kedua yang dia bikin musim ini. Sepanjang karir, King James, julukan LeBron, kini sudah mengumpulkan 96 triple-double. Kemarin dia membuat catatan tersebut dengan total mengemas 27 poin, 10 rebound, dan 10 assist.

Jumlah itu membuat LeBron tercatat menduduki posisi lima di daftar pencetak triple-double terbanyak sepanjang sejarah. Empat pemain yang ada di depannya adalah Oscar Robertson (181), Russell Westbrook (151), Magic Johnson (138), dan Jason Kidd (107).

Setelah laga, LeBron tidak tertarik membicarakan raihan individunya tersebut. Dia lebih bersemangat saat membahas kemampuan timnya dalam menggalang pertahanan supersolid di laga ini.

”Aku harus angkat topi dengan cara kami melakukan defense,” ucap LeBron. ”Kami saat ini adalah tim terbaik dalam defense. Dan kami ingin pertahankan itu,” tambahnya.

Comment

Terbaru