by

Tertinggal 19 Angka, Bangkit Dahsyat, Sukses Hancurkan Juara Bertahan

KalbarOnline.com-Golden State Warriors tampil luar biasa pada lanjutan NBA hari ini (19/1) WIB. Bermain di kandang lawan, Staples Center, Warriors menghajar juara bertahan Los Angeles Lakers dengan skor 115-113.

Yang luar biasa, Warriors bangkit setelah tertinggal 19 poin. Ini adalah kemenangan ketujuh Warriors dalam 13 pertandingan, menjadikan mereka untuk sementara berada di posisi ketujuh klasemen wilayah barat.

Superstar Warriors Stephen Curry menjadi inspirator kemenangan timnya dengan catatan 26 poin dan 7 assist. Guard Kelly Oubre Jr juga produktif dengan donasi 23 angka.

Baca Juga: Walau Sudah Dahsyat Mencetak 36 Poin, Tetap Saja Dihajar Mantan Tim

Yang tak kalah luar biasa adalah small forward Eric Paschall. Bangkit dari bangku cadangan, Paschall memberikan donasi yang signifikan dengan 19 angka. Sementara itu, forward utama Andrew Wiggins juga tampil solid dengan mencetak 18 poin.

Penampilan Warriors benar-benar sensasional hari ini. Sebab, ketika memasuki kuarter terakhir, Curry dkk masih tertinggal 14 angka. Hal itu berkat tembakan tiga angka LeBron James.

Tetapi, pelan namun pasti, Warriors terus mengejar perolehan angka Lakers. Puncaknya adalah ketika driving layup Oubre saat pertandingan menyisakan 3 menit dan 10 detik, membuat Warriors menyamakan kedudukan menjadi 108-108.

Warriors makin mendapatkan momentum setelah assist dari Curry diselesaikan oleh driving layup oleh forward Draymond Green. Dalam kondisi unggul 110-108, Warriors terus menjauh. Green lagi-lagi memanfaatkan assist Curry untuk membikin kedudukan menjadi 112-108 masih dengan keunggulan Warriors.

Dan ketika pertandingan menyisakan 1 menit dan 7 detik, sebuah tembakan tiga angka luar biasa dari Curry, benar-benar membunuh perlawanan Lakers. Warriors unggul nyaman 115-110. Dalam waktu tersisa, Lakers sudah tidak mampu mengejar perolehan angka Warriors.

Dari kubu Lakers, point guard dari Jerman Dennis Schroder menjadi top scorer dengan catatan 25 poin.

Sementara itu dua bintang utama tim yakni LeBron dan Anthony Davis ‘hanya’ mencetak 19 dan 17 poin. Davis memang menambahkan 17 rebound dan 7 assist. Tetapi itu tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi Lakers.

Comment

News Feed