by

Tak Punya Ponsel, Sasaran Penerima Vaksin Bisa Datang Secara Mandiri ke Fasyankes

Tak Punya Ponsel, Sasaran Penerima Vaksin Bisa Datang Secara Mandiri ke Fasyankes

KalbarOnline, Kubu Raya – Sasaran penerima pesan vaksinasi Covid-19 dari ID Pedulicovid tidak hanya melalui pesan resmi.

Kepala Puskesmas Sui Durian Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dr Eman Sulaeman mengatakan bagi warga yang tidak mempunyai ponsel juga dapat secara mandiri datang ke Pustu, Puskesmas, Rumah Sakit, atau di unit pelayanan kesehatan KKP setempat.

“Dengan membawa identitas penduduk masyarakat umum bisa juga langsung datang aja nanti kita bantu registrasi serta melakukan penapisan diri (self screening). Dengan memiliki nomor hp yang bisa dikonfirmasi, karena akan ada konfirmasi ulang nantinya,” ucap dokter yang memvaksin Bupati Kubu Raya ini ke KalbarOnline di Sungai Raya, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, Eman menuturkan pihaknya juga membatasi jumlah peserta yang akan divaksinasi sebab katanya setelah divaksin peserta harus ke ruangan observasi selama 30 menit.

“Mencegah kemungkinan lain. Tapi Alhamdulilah, saya juga sudah disuntik dan tidak ada reaksi apa-apa. Malahan pernah disuntik imunisasi, demam justru yang ini tidak ada reaksi apa-apa,” ucapnya. (ian)

Comment

News Feed