by

Tertekan Hebat saat Laga Kurang 32 Detik, Juara Bertahan Selamat

KalbarOnline.comPower forward Los Angeles Lakers Anthony Davis kembali di waktu yang tepat. Davis sempat absen dalam dua pertandingan terakhir karena mengalami cedera paha kanan. Tanpa dia, di dua laga tersebut Lakers tumbang.

Kemarin, saat dia kembali bertanding, Lakers langsung meraih kemenangan. Tim juara bertahan tersebut melibas tuan rumah Boston Celtics di TD Garden dengan skor tipis 96-95. Davis langsung tampil panas dengan mengemas 27 poin, 14 rebound, 2 steal, dan 2 assist selama turun 36 menit.

’’Dia adalah sosok pembangun tim ini. Dan dia mulai sadar akan posisi itu,’’ ucap Frank Vogel, head coach Lakers, dilansir Associated Press.

’’Ketika dia bermain sangat tegas di kedua sisi lapangan, kami adalah tim yang sangat sulit dikalahkan,’’ tambahnya.

LeBron James menambahi 21 poin, 7 rebound, dan 7 assist. Center Montrezl Harrell yang datang dari bangku cadangan juga bermain solid dengan raihan 16 poin untuk Lakers. ’’Semua aku lakukan di pertandingan ini,’’ ucap Davis. ’’Kembali ke lapangan berarti adalah kembali bermain agresif,’’ imbuhnya.

Laga sendiri berjalan dengan menegangkan. Saat pertandingan menyisakan 1 menit dan 40 detik, Lakers unggul dengan skor 96-89. Tetapi, Celtics berusaha untuk terus mengejar.

Driving floating jump shot dari bintang utama Jayson Tatum saat pertandingan kurang 32,8 detik, membuat Celtics mendekat dan hanya tertinggal satu poin (95-96). Tetapi, dalam waktu tersisa, Celtics tidak bisa mencetak angka lagi. Lakers akhirnya memenangkan pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Celtics punya rekor 10-8 dan bertengger di peringkat kelima wilayah timur. Tim asuhan Brad Stevens tersebut sedang dalam trek permainan yang kurang baik. Mereka menderita lima kekalahan dari tujuh laga terakhir.

Kemarin mereka juga mendapat hal buruk di momen penting pertandingan. Saat laga tersisa 10 menit 28 detik, Celtics malah tidak bisa tampil dengan salah satu starternya, yakni Marcus Smart.

Point guard 26 tahun tersebut mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Harrell di paint area. Harrell mengalami kesakitan pada betis kiri hingga harus dibantu teman-temannya saat meninggalkan pertandingan.

Celtics menyebut pemainnya itu akan dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI hari ini. Sebaliknya, bagi Lakers, hasil tersebut membuat mereka punya rekor 15-6. LeBron cs kini masih berada di posisi ketiga wilayah barat.

Mereka masih di belakang Los Angeles Clippers dan Utah Jazz yang berada di posisi kedua dan pertama. Jazz kini punya rekor 15-4. Sementara Clippers 15-5.

Lakers besok akan mengakhiri tujuh tur tandang mereka dengan melawat ke markas Atlanta Hawks. Sementara Celtics baru memulai lima tur tandang mereka dengan mendatangi markas Golden State Warriors mulai Rabu lusa.

Comment

Terbaru