Hancurkan Finalis Wilayah Musim Lalu, Catat 16 Menang dalam 17 Laga

KalbarOnline.com – Utah Jazz semakin ngegas. Kemenangan terpanjang sebelas kali beruntun berhasil diukir. Rekor menang-kalah 16-1 dalam 17 laga terakhir berada di genggaman. Donovan Mitchell dkk kini juga memuncaki klasemen wilayah barat dengan rekor 20-5.

Kemarin (10/2), Jazz melanjutkan catatan apik dengan menumbangkan finalis wilayah timur musim lalu. Yakni, Boston Celtics. Jazz menang 122-108 untuk meraih lima kemenangan beruntun sekaligus 16 kemenangan dari 17 laga terakhir mereka.

Mitchell menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 36 poin dan 9 assist. Joe Ingles menambahi 24 angka dan 6 assist.

Center Rudy Gobert membuat 18 poin dan 12 rebound. ”Kami bukan tim yang peduli dengan rekor atau kemenangan beruntun. Kami hanya ingin tampil lebih baik di setiap laga,” ujar Quin Snyder, pelatih kepala Jazz, seperti dikutip ESPN.

Baca Juga :  Sia-siakan Keunggulan Jauh, Sang Juara Bertahan di Ambang Tersingkir

Jazz pun langsung mengobrak-abrik peta kekuatan NBA musim ini. Sebelumnya, NBA selalu tertuju kepada tim seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, Milwaukee Bucks, maupun Brooklyn Nets. Mereka adalah tim-tim raksasa yang memiliki lebih banyak pemain bintang.

Baca Juga :  Kadisporapar Windy Optimis Atlet Kalbar Mampu Torehkan Prestasi di Peparpenas X Palembang

Ini juga yang membuat Jazz menarik. Mereka tampil apik secara kolektif. Bukan mengandalkan satu-dua nama yang punya label bintang besar. Nama Mitchell, Rudy Gobert, Mike Conley, maupun Jordan Clarkson tidak sementereng LeBron James (Lakers) maupun Kawhi Leonard (Clippers).

Namun, kerja sama mereka sejauh ini terbukti bisa mengalahkan keduanya di wilayah barat musim ini.

”Ketika Anda memiliki sebuah tim yang bermain kolektif dengan cara tertentu dan berkomitmen untuk itu, rasanya sangat memuaskan. Itulah yang kami miliki saat ini,” kata Snyder.

Comment