by

LeBron James Macet, Tim Juara Bertahan Tumbang Dua Kali Beruntun

KalbarOnline.com – LeBron James sukses mengeksekusi tujuh percobaan tembakan pertamanya. Itu ditorehkan dalam laga tandang Los Angeles Lakers ke markas Detroit Pistons di Little Caesars Arena kemarin (29/1) WIB.

Kondisi tersebut seakan memberi gambaran awal bahwa Lakers baik-baik saja meski ditinggalkan center Anthony Davis akibat cedera paha kanan.

Tapi, kesan pertama tersebut ternyata tidak bertahan lama. LeBron yang di dua kuarter pertama hot dengan mengemas 20 poin hanya mampu menambah dua poin pada dua kuarter terakhir.

Tambahan 10 assist-nya juga tidak menyelamatkan Lakers dari kekalahan. Tim juara bertahan tersebut akhirnya harus menyerah 92-107 dari tangan tuan rumah.

LeBron menyebut, pada dua kuarter terakhir, dirinya ingin melibatkan teman-temannya dalam mencetak poin. Caranya, mendistribusikan bola lebih banyak.

Tapi, itu ternyata malah membuat sentuhan tembakannya hilang di momen-momen genting. ”Ada beberapa tembakan yang seharusnya masuk, tapi ternyata gagal,” keluh MVP NBA empat kali tersebut dilansir ESPN.

Hasil itu membuat Lakers meraih kekalahan beruntun pertama mereka musim ini. Sebelum laga kemarin, tim asuhan Frank Vogel tersebut lebih dulu dilibas Philadelphia 76ers dengan skor tipis 106-107.

Meski demikian, sampai saat ini Lakers masih bercokol di peringkat ketiga wilayah barat dengan rekor 14-6. Sementara itu, bagi Pistons, kemenangan tersebut membuat mereka sedikit memperbaiki rekor buruk.

Catatan menang-kalah tim asuhan Dwane Casey tersebut sekarang menjadi 5-14 dan bercokol di peringkat 14 wilayah timur. ”Kami bermain sangat bagus kali ini,” ucap Blake Griffin, power forward Pistons.

Mantan pemain Los Angeles Clippers itu memborong 23 angka. Point guard Derrick Rose yang diisukan sedang dirayu beberapa tim untuk hengkang dari Pistons juga tampil solid. Dia mengemas 14 angka. ”Kami kehilangan ritme. Terutama di dua kuarter terakhir,” ucap Vogel.

Comment

Terbaru