Walau Tampil Dahsyat, Cetak 57 Poin, Namun Tetap Saja Kalah

KalbarOnline.com – Stephen Curry memang hebat. Sebanyak 57 poin dia bukukan kemarin. Namun, itu tidak cukup membawa Golden State Warriors terhindar dari kekalahan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sebab, Dallas Mavericks punya Luka Doncic. Kemarin, Doncic mengemas 42 angka. Lebih sedikit dari Curry memang. Tetapi, Doncic sukses membawa Mavericks mengemas kemenangan.

Jumlah poin tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi dibuat Doncic dalam satu laga sepanjang karir. Mavericks pun menang 134-132. Mereka juga memutus rekor buruk. Yakni, selalu kalah di kandang sendiri dalam enam laga terakhir.

”Sungguh laga ini adalah sajian pertandingan yang menakjubkan,” ucap Rick Carlilse, head coach Mavericks, dilansir ESPN. ”Kami dimanjakan dengan permainan point guard hebat dan shooting guard hebat. Curry maupun Doncic sama luar biasanya. Mereka menggunakan sepenuh hati mereka di laga ini,” tambah pelatih berkepala plontos tersebut.

Baca Juga :  Targetkan Jaring 10 Ribu Atlet yang Tergabung dalam 2.048 Tim Esports

Doncic melesakkan 12 dari 23 percobaan tembakan. Sebanyak 7 tembakan tiga angka dia lesakkan dari 12 bidikan. Dari 14 kali tembakan bebas, dia sukses melesakkannya 11 kali. Doncic menyempurnakan raihannya tersebut dengan tambahan 11 assist dan 7 rebound.

”Pergi ke lapangan dan menghadapi pemain hebat seperti Steph (Curry, Red) selalu menyenangkan. Semangatku berlipat karena itu,” ucap Doncic.

Dari 57 angka yang dibuat Curry, sebanyak 33 di antaranya datang dari tembakan tiga angka (11-19). Total, 11 tembakan tiga angka yang dibuat Curry di satu laga tersebut juga tercatat sebagai tembakan tiga angka terbanyak dibuat seorang pemain musim ini di satu laga.

Baca Juga :  Walaupun Keok Terus, Namun Tetap Melenggang ke Playoff

”Ini salah satu malam terbaikku. Tapi, kami gagal meraih kemenangan. Rasanya campur aduk saat ini,” sesal Curry.

Besok Mavericks maupun Warriors bakal sama-sama tanding lagi. Mavericks melawan Minnesota Timberwolves. Sementara itu, Warriors meladeni San Antonio Spurs.

Comment