Heroik, Pemain Cadangan Kalahkan Juara 2019 saat Laga Kurang 4,3 Detik

KalbarOnline.com-Golden State Warriors meraih kemenangan dramatis atas juara NBA 2019 Toronto Raptors.

Bermain di kandang sendiri, Chase Center, San Francisco, Warrios mengalahkan Raptors dengan skor sangat tipis 106-105. Kemenangan ini membuat Warriors untuk sementara mencatat rekor menang-kalah 6-4 dan berada di posisi keenam Wilayah Barat.

Pertandingan hari ini WIB (11/1) awalnya berjalan dengan sangat mulus bagi Warriors. Pada akhir kuarter ketiga, Warriors mampu unggul jauh sampai 15 poin dalam posisi 87-72. Artinya, Warriors berada di ambang kemenangan dengan mudah.

Baca Juga: Bangkit dari Bangku Cadangan, Masih 19 Tahun, Pecahkan Rekor Dahsyat

Tetapi, permainan Warriors tiba-tiba begitu buruk pada kuarter keempat. Offense mereka macet, defense mereka longgar. Ini membuat Raptors berhasil bangkit. Mereka pelan-pelan menyusul dan akhirnya mampu unggul 98-97 lewat tip shot power forward Chris Boucher ketika laga menyisakan 3 menit dan 22 detik.

Dalam posisi buruk itu, agaknya Warriors sudah kehilangan momentum. Apalagi, saat laga menyisakan 45 detik, Raptors masih memimpin satu angka yakni 105-104.

Berada dalam situasi terjepit, shooting guard/small forward cadangan Damion Lee tampil sebagai penyelamat. Saat laga kurang 4,3 detik, Lee dilanggar oleh bintang utama Raptors Kyle Lowry. Wasit akhirnya memberikan dua tembakan bebas kepada Warriors.

Lee yang menjadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dua tembakannya, sukses menemui sasaran. Ini membuat Warriors kembali memimpin dengan skor 106-105.

Dalam waktu tersisa, Raptors berupaya untuk meraih kemenangan. Namun, tembakan dua angka forward Pascal Siakam gagal menemui sasaran saat laga sudah kurang 0,3 detik.

Pada pertandingan ini, superstar Warriors Stephen Curry tidak bermain baik. Dia hanya mencetak 11 poin dan cuma memasukkan satu tembakan tiga angka dari sepuluh kesempatan.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Kejuaraan Dunia Superbike 2021

Ketika Curry buntu, ternyata pemain lain berhasil bangkit dan menutupi. Andrew Wiggins mencetak 17 angka. Draymond Green mencatat double-double dengan 10 poin dan 10 assist.

Selain mereka, dua pemain starter Warriors lain James Wiseman dan Kelly Oubre Jr juga mendulang double-digit angka dengan 10 dan 12 poin.

Dua pemain cadangan, Lee dan Eric Paschall juga memberikan kontribusi sangat signifikan dengan catatan 13 dan 15 angka.

Dari kubu Raptors, Siakam dan Fred VanVleet tampil produktif dengan 25 dan 21 poin. Lowry juga membantu dengan donasi 17 angka. Tetapi itu semuanya tidak cukup untuk mengalahkan Warriors yang tampil taktis di kandangnya sendiri.

Comment